Halloween party ideas 2015

                                                                                                                                        Foto: Ist - HD

Washington, HD - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama yang dalam waktu kurang dari dua bulan segera meninggalkan Gedung Putih, ternyata telah mempersiapkan rumah baru untuk ditempati.

Berjarak hanya sekitar 3 kilometer dari Gedung Putih, Obama dan keluarganya akan menghuni rumah yang dibanderol seharga US$ 5,3 juta atau setara Rp 70,9 miliar.

Meskipun rumah mewah itu lebih kecil dibandingkan dengan rumah mereka saat ini, namun dikatakan cukup untuk menampung semua anggota keluarga termasuk pengawal yang disediakan negara untuk mantan presiden.Rumah bergaya Eropa klasik sederhana atau Tudor itu telah dibangun sejak tahun 1928 dengan memiliki luar 8.200 kaki persegi. Rumah itu memiliki sembilan kamar tidur, delapan kamar mandi dan halaman yang cukup luas untuk dapat menampung sekitar 10 mobil termasuk milik secret service.

Jika menilik desain rumah itu, khususnya bagian interiornya orang akan terpukau melihat kemegahan dan kemewahannya. Nuansa putih mendominasi rumah tersebut. Dengan ruang tamu yang cukup lega untuk menanmpung tamu-tamu penting Obama.

Di bagian ruang keluarga tersedia perapian layaknya rumah khas Eropa di pedesaan yang dilapisi marmer, sehingga memperkuat kesan mewahnya terlebih ditambah pemandangan ke arah perkebunan dari jendela kaca yang besar.

Bagian dapur tak kalah indah dan mewah dengan dinding bercat putih terang dengan meja marmer dan peralatan mewah, sehingga membuat orang akan betah memasak. Tepat bersebelahan dengan dapur, terdapat ruang makan yang besar, sempurna untuk pesta makan malam.

Rumah dua lantai tersebut juga menyediakan taman bersantai persis di belakangnya serta ruang mencuci di lantai bawah tanah.Rumah mewah itu terletak di kawasan elit ibukota AS dan memiliki lingkungan yang aman dan nyaman, dan  berdekatan dengan rumah beberapa pejabat tinggi AS dan beberapa kedutaan besar.

Namun rumah itu tidak dibeli oleh Obama. Dia hanya menyewanya dari Joe Lockhart, yang menjabat sebagai sekretaris pers di masa Presiden Bill Clinton di Gedung Putih. Rencananya presiden kulit hitam pertama AS tersebut akan menempati rumah itu hingga anak bungsunya, Sasha menyelesaikan sekolahnya di Washington pada tahun 2018. (HD-Wulan)

Pages

Powered by Blogger.