Halloween party ideas 2015


LAMPUNG SELATAN, HD  -  Kapolres Lampung Selatan, DR. H. Adi Ferdian, SIK, SH, MH memimpin upacara dalam rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2016 di Lapangan Mapolres Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (16/11).
Operasi Zebra Krakatau 2016 akan digelar selama 14 hari dari tanggal 16 November sampai dengan tanggal 29 November 2016. Hadir dalam acara ini Keoala Dinas Perhubungan  Lamsel, Hendry Dunan,  Kadishub Kabupaten Pesawaran, Kasat Pol PP Lamsel, Kompol. Hermizi, serta para Kapolsek se-Lamsel.
Menurut Kapolres Lamsel, Operasi Zebra Krakatau 2016 kali ini merupakan operasi tingkat nasional tiap tahun sekali yang digelar di seluruh Indonesia. melibatkan sekitar 350 personil, serta melibatkan jajaran Kepolisian Sektor,  ditambah dengan personil gabungan dari TNI, Dishub dan Sat Pol PP.
Diwawancara wartawan seusai Apel Pasukan, Adi Ferdian mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun, melibatkan seluruh kekuatan yang ada terutama Satuan Lalu Lintas dan pada tahun ini juga melibatkan jajaran Kepolisian di tingkat Polsek yang ada diseluruh wilayah Paolres Lampung Selatan "Untuk pelanggaran yang berpotensi membahayakan lalu lintas, akan diberikan sanksi berat, berupa tilang. Dan yang sangat fatal pelanggarannya bahkan kita akan cabut SIM yang bersangkutan. Namun kita juga kedepankan edukasi, cara bagaimana berkendara yang baik, tidak melanggar Lalu-lintas serta berkendara dengan melengkapi surat-surat kendaraannya. Sehingga dapat membantu kelancaran dalam berlalu lintas", ujar Kapolres.
Operasi ini untuk mewujudkan kenyamanan pengendara lalu lintas, sesuai dengan undang-undang no.22 tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah bagaimana untuk:
1. Mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas)
2. Meningkatkan kualitas keamanan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.
3. Membangun budaya tertib lalu lintas.
4. Meningkatkan kualitas pelayanan tehadap publik.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh Polsek yang ada di Lampung Selatan, agar ikut serta dalam operasi zebra ini, berupa edukasi kepada masyarakat agar masyarakat tahu kesalahan yang mereka lakukan dan tidak mengulangi lagi kesalahannya. "Selama ini kita lihat, jajaran Polsek-Polsek kurang peduli dengan masalah Lalu-lintas. Nah sekarang ini, dalam Operasi Zebra Krakatau 2016 kami perintahkan mereka (polsek.red) ikut ambil bagian melaksanakannya. Sehingga Operasi ini lebih dirasakan dan maksimal dalam pelaksanaannya. Ke depan, kami berharap masyarakat baik di Kota dan Desa selalu mematuhi dan tidak melanggar aturan berlalu-lintas. Diharapkan pula tingkat kecelakaan dan pelanggaran menjadi berkurang", pungkas Adi Ferdian. (Ujg).

Keterangan Foto : Kapolres Lamsel, Adi Ferdian Saputra sedang menyematkan pita tanda Operasi Zebra Krakatau Tahun 2016 kepada jajaran yang terlibat dalam Operasi tersebut di Lapangan Mapolres setempat.

Pages

Powered by Blogger.