Halloween party ideas 2015


                                                                                                                       Foto:Okz,Ist/Harian Detik


CHATTANOOGA Polisi menyakini kecelakaan bus sekolah yang menewaskan enam anak di Chattanaooga, Tennessee, Amerika Serikat, adalah murni kelalaian pengemudinya. Sang sopir, Johnthony Walker (24), lantas ditangkap dengan sedikitnya lima dakwaan.

Kepala Kepolisian Chattanooga, Fred Fletcher, mengatakan sopir bus nahas tersebut sejauh ini dikenai pasal pembunuhan dalam berkendara, kelalaian yang berakibat hilangnya nyawa orang lain, dan kecerobohan dalam mengemudi. Pelanggaran tersebut, menurut Fletcher, masih bisa bertambah.

Regu penyelamat saat ini terus berupaya mengeluarkan anak-anak dari dalam bus yang nyaris terbelah dua setelah menabrak pohon. Media lokal melaporkan, para siswa yang berusia 5–10 tahun dipapah keluar dengan kondisi berlumuran darah.

Ada dua di antaranya yang ditandu ke dekat pekarangan. Ada juga yang berjalan tertatih-tatih, bergantung kepada orangtua mereka.

“Kami turut prihatin dengan apa yang terjadi pada keluarga, tetangga, sekolah, dan semua orang yang terlibat. Kami memastikan kepada Anda bahwa kami akan melakukan semua yang kami bisa,” kata Fletcher, seperti dikutip dari USA Today, Selasa (22/11/2016).

Kini, bus sekolah tersebut masih dibiarkan berada di lokasi kejadian untuk mendukung penyelidikan. Namun, bus sudah dibongkar dan materialnya diletakkan mengelilingi sebuah pohon di Jalan Talley, kawasan Brainers, tenggara Chattanooga.

Polisi sejauh ini masih menyelidiki batas kecepatan berkendara bus tersebut saat terjadinya kecelakaan. Diduga kuat bus dilajukan dengan kecepatan sangat tinggi sehingga menyebabkan kecelakaan dan terbelah dua seperti itu.

Kemudian polisi juga tengah mencari tahu perihal adanya minuman keras dalam kecelakaan ini. Sementara mengenai kemungkinan kondisi jalan sebagai penyebab kecelakaan sudah dikesampingkan oleh penyidik.
Bus sekolah tersebut dioperasikan oleh Durham School Services.

Saat kecelakaan terjadi, bus berisi 35 anak dari Sekolah Dasar Woodmore. Korban tewas terdiri dari lima anak yang meninggal seketika di lokasi kejadian dan seorang lagi meninggal di rumah sakit.

(HD/Azis)


Pages

Powered by Blogger.