Halloween party ideas 2015

                                                                                                                       Foto:Okz,Ist/Harian Detik

LONDON - The Met Office atau kantor prakiraan cuaca Inggris kembali mengeluarkan peringatan pada publik, berkaitan dengan datangnya Badai Angus yang membawa hujan lebat disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini di Inggris. Hembusan angin diperkirakan mencapai kecepatan 80 hingga 97 kilometer/jam dan mampu menumbangkan sebuah pohon serta dapat menimbulkan gangguan perjalanan bagi para pengendara.


Diwartakan Sky News, Selasa (22/11/2016), angin kencang diperkirakan akan berhembus di pesisir pantai selatan Inggris hingga pukul 9 pagi waktu setempat. Meteorolog Alex Burkill mengatakan, "Meskipun hujan terburuk akan terjadi di wilayah utara, tapi kita tetap harus mewaspadai angin kencang yang mungkin saja bisa menyebabkan masalah lebih lanjut."

Badai Angus yang sebelumnya datang pada 20 November 2016 menyebabkan banjir bandang di beberapa wilayah Inggris dan Wales. Petugas kepolisian harus menyelamatkan orang-orang dari rumah dan mobil mereka setelah terjebak di tengah banjir.

Badai kali ini menyebabkan petugas penyelamat di South Wales harus menunda upaya pencarian seorang pensiunan yang hilang bernama Russell Sherwood, karena kondisi yang berbahaya dan minimnya cahaya. Sebuah kapal feri Eropa juga mencoba berlabuh untuk kedua kalinya pada jam makan siang, pascacuaca ekstrem mereda dan mereka berhasil berlabuh di Fishguard, Wales barat daya, kemarin.

Tanah longsor, genangan air, dan pohon tumbang memaksa beberapa jalur kereta ditutup dan diantaranya beberapa rute tidak dibuka hingga jam sibuk di pagi hari. Exeter St Davids menjadi salah satu stasiun kereta yang terkena dampak paling buruk, beberapa layanan ditangguhkan sampai sekira pukul 6 sore waktu setempat. Sementara itu, pengeringan air banjir di jalur kereta api terus dilakukan.

Beberapa warga menyatakan kekecewaannya karena program yang dirancang untuk melindungi daerah rawan banjir tidak berjalan efektif. "Kami tidak seharusnya mengalami hal seperti ini hari ini, hal ini benar-benar meresahkan," ujar salah seorang warga, Christine Granger.

Badai Angus adalah sebutan untuk badai pertama yang terjadi pada musim dingin tahun ini di Inggris. Badai ini menyebabkan banjir dan kekacauan. Kecepatan badai diperkiraan mencapai 130 km/jam.

(HD/Azis)


Pages

Powered by Blogger.