Halloween party ideas 2015




PESAWARAN, HD - Pengembalian Senjata Api (Senpi) Ilegal milik warga, merupakan langkah Konkrit kesinergian Kepolisian, TNI dan Pemkab Pesawaran untuk menaikkan iklim Investasi, di kabupaten setempat. Hal itu dikatakan oleh Kapolres Lampung Selatan, AKBP Adi Ferdian, saat melaksanakan pers rilis pengembalian Senpi Ilegal milik warga ke pihak kepolisian, di Kantor Polsek Tegineneng, Kamis 6 Oktober 2016.
"Kegiatan ini dilakukan oleh pihak kepolisian untuk mendukung program pemerintah Pesawaran, yang sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan," ujar Kapolres.
Kemudian, lanjut Kapolres, memajukan daerah harus dibarengi dengan keamanan serta ketentraman di daerah tersebut, dengan kondisi itu, iklim investasi akan semakin bertumbuh.
Kapolres juga mengimbau, agar seluruh warga di Pesawaran, khususnya di Kecamatan Tegineneng, dapat mengembalikan senpi ilegal yang masih ada saat ini.
"Saya mengimbau warga, jika masih memiliki senpi ilegal agar diserahkan kepada kepolisian," tutur dia.
Kapolres juga menegaskan, jika masih ada warga yang masih menyimpan, dan tertangkap membawa senpi ilegal, pihak kepolisian langkah hukum tetap dijalankan.
Sementara itu, Bupati Pesawaran yang turut hadir dalam kegiatan pers rilis di Kantor Polsek Tegineneng menjelaskan, bahwa pengembalian senpi Ilegal ini merupakan langkah positif.
Bupati, berharap, kesadaran masyarakat mengembalikan senpi yang masih beredar, agar tidak lagi timbul masalah kriminal di masyarakat.
"Harapan Pemkab, Jangan sampai ada lagi senjata ilegal di Kecamatan Tegineneng, dan di Kabupaten Pesawaran," ujar dia.
Selain itu, Bupati mengapresiasi langkah Polri, TNI serta Aparatur Desa setempat, yang sudah dapat menggalakkan Kantibmas dengan melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat.
"Saya harap agar, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di desa - desa lain, untuk mengubah mindset masyarakat luar, yang mengatakan Tegineneng, Pesawaran sarang kriminalitas, inilah buktinya masyarakat mau ada perubahan," jelas Dendi.
Dilanjutkan oleh Ketua DPRD Pesawaran yang juga hadir dalam acara tersebut, dimana penyerahan senjata api elegal adalah langkah baik dari warga.
Dikatakan dia lagi, menggunakan jenis senjata api, pihak kepolisian perlu dilakukan test psikologi. Namun, kekhilafan masih ada, jika dipakai oleh masyarakat biasa sangat berbahaya.
"Inilah langkah konkrit pemkab Pesawaran mendukung kepolisian, mengkondusifkan daerah menaikkan dan membantu pertumbuhan iklim investasi," terang dia. ( HD - Ery )


Pages

Powered by Blogger.