Halloween party ideas 2015




PESAWARAN, HD - Sebanyak 78 orang Pegawai Negeri Sipil PNS yang hijrah ke Kabupaten Pesawaran dinilai masih belum mampu mencukupi kuota kebutuhan tenaga PNS di Kabupaten Pesawaran. Hal ini diungkapkan oleh Kabid Mutasi dan Kepangkatan pada kantor BKD Pesawaran Feriawan, saat ditemui Kupas Tuntas dikantornya, Senin (10/10). "Jika dilihat berdasarkan kebutuhan personil atau pegawai, jumlah pegawai yang masuk ini belum mencukupi. Karena kabupaten Pesawaran ini, membutuhkan sekitar 1200 pegawai, khususnya pegawai PNS dikalangan golongan III dan IV," ungkapnya.
Menurutnya, dari data yang dimiliki BKD hingga bulan Oktober 2016 ada sekitar 78 orang PNS yang pindah ke Kabupaten Pesawaran. "Sesuai dengan data-data yang masuk dari mulai bulan Januari sampai bulan Oktober 2016, ada 78 pegawai yangvmasuk diantaranya Golongan IV berjumlah 18 orang, golongan III 50 orang, golongan II 10 orang. Dari fungsional dan struktural," ujarnya.
"Sedangkan untuk pegawai yang keluar atau pindah dari Pesawaran sebanyak 35 pegawai, dari semua golongan," timpalnya.
Sementara itu, terkait adanya kekurangan PNS di Kabupaten Pesawaran, Kabid Pengadaan dan Pengembangan BKD Pesawaran Budi Darmawan menuturkan, bahwa pada tahun 2016 ini pihaknya belum mengajukan kembali, kebutuhan PNS yang ada dikabupaten tersebut. "Tahun ini kita belum mengajukan dan masih memakai data tahun 2015. Tahun lalu saja, kita membutuhkan sekitar 1137 orang PNS perbulan Desember 2015, dan tahun ini jelas ada penambahan. Karena tahun ini banyak pegawai yang pensiun dan diberhentikan karena tersandung kasus hukum," tuturnya.Kendati demikian, untuk tahun ini pihaknya, tengah menunggu dari Bagian Organisasi Setdakab Pesawaran, guna merincikan berapa pegawai yang dibutuhkan oleh Pemda Pesawaran saat ini. "Sampai saat ini kita masih menunggu dari Kabag Organisasi, kita juga sudah berkordinasi dengan mereka (Bagian Organisasi) tentang kebutuhan pegawai dikabupaten ini," tutupnya.( HD - Ery )


Pages

Powered by Blogger.