Halloween party ideas 2015





WAYKANAN, HD - Pemerintah Kabupaten Waykanan di Provinsi Lampung segera melakukan tes tertulis dan tes urine bagi ratusan bakal calon kepala kampung yang akan mengikuti pemilihan kepala kampung di daerah ini.
"Setidaknya ada sekitar 300 lebih bakal calon kepala kampung di 118 kampung pada 14 kecamatan yang akan melakukan pemilihan kepala kampung pada akhir November mendatang," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Kampung (BPMPK) Kabupaten Waykanan Senin,
Menurut dia, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penjajakan ke Universitas Lampung sebagai lembaga independen untuk pelaksanaan tes tertulis para bakal calon kepala kampung, dan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung sebagai lembaga pelaksana tes narkoba.
“Sedangkan bantuan dana dari pemerintah kabupaten untuk setiap pemilihan kepala kampung akan disesuaikan dengan jumlah pemilih. Bantuan itu mencapai Rp15 juta tergantung dari pemilih di kampung tersebut.
Dia menjelaskan, dana itu digunakan untuk honor panitia Rp7,5 juta, dan jumlah pemilih di bawah 1.000 mendapatkan Rp4 juta, sedangkan jumlah pemilih antara 1.000 dan 2.000 mendapatkan Rp5 juta hingga Rp6 juta, dan di atas 2.000 pemilih mendapatkan Rp7,5 juta bila dijumlahkan menjadi Rp15 juta setiap kampung.
"Jadi, bila kampung tersebut dan para panitia meminta tambahan untuk honor panitia tidak bisa lagi ditambah, karena sudah sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 15 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Kampung di kabupaten ini," katanya lagi.
Mantan Kepala BKKB dan PP Kabupaten Waykanan itu menjelaskan, dari 118 kampung terdapat persaingan "head to head" atau hanya diikuti dua calon kepala kampung, sehingga membuat pemilihan di kampung tersebut lebih ketat dan berat.
"Bukan hanya dua calon kepala kampung, tetapi ada juga yang mendaftar dari pegawai negeri sipil di Kabupaten Waykanan," kata dia.
Sedangkan untuk penetapan bakal calon kepala kampung menjadi calon dan penentuan nomor urut akan dilaksanakan kurang lebih selama tiga hari, dimulai dari 14-16 November 2016.
"Pemungutan suara dan penghitungan suara untuk calon akan dilaksanakan serentak pada 28 November 2016, dan pelantikannya akan dilaksanakan sekitar tanggal 28 Desember 2016 hingga 14 Februari 2017," kata dia pula. (Mir)

Pages

Powered by Blogger.