Halloween party ideas 2015


TANGGAMUS, HD -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus melalui Bidang Perhubungan Darat dan Laut Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, memberikan bantuan pengadaan keselamatan lalu lintas untuk 10 sekolah yang berada di Jalan Lintas Barat (Jalinbar).
Menurut Kepala Bidang Perhubungan Darat dan Laut Ahmad Bastari didampingi Kasi Perhubungan Darat Herman, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Tanggamus terhadap keselamatan para pelajar dan guru. Yang beraktifitas di sekolah-sekolah yang berlokasi disisi kiri dan kanan Jalinbar, yang kian hari semakin padat dilintasi para pengendara baik roda empat maupun dua bahkan mobil-mobil besar.
“Program ini bergulir, sebagai langkah Dishub turut serta mengantisipasi dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas terhadap para pelajar dan guru saat menyeberang untuk masuk sekolah ataupun saat pulang sekolah di Jalinbar,” katanya, mewakili Kepala Dishub Rizal Pahlevi.
Ahmad Bastari menerangkan, adapun sarana keselamatan lalu lintas yang diberikan kepada 10 sekolahan tersebut, berupa Traficon (alat berbentuk kerucut berwarna orange) sebanyak 3 unit untuk masing-masing sekolah.
Kemudian rompi dan topi petugas pengatur lalu lintas sekolah 1 unit masing-masing sekolah, plang tanda penyeberangan 1 unit setiap sekolah, dan juga dibagikan buku sosialisasi keselamatan lalu lintas kepada sekolah penerima bantuan.
“Anggaran bantuan ini bergulir dari APBD Tanggamus tahun 2016, ya mudah-mudahan melalui program ini, keselamatan lalu lintas sekolah di sepanjang jalur jalinbar semakin terjamin, sehingga proses belajar mengajar semakin berkualitas, karena tidak ada rasa was-was pelajar, guru dan orang tua ketika masuk dan pulang sekolah,” terangnya.
Ahmad Bastari menambahkan, adapun ke 10 sekolah penerima bantuan yaitu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Kotaagung, SDIT Teladan Kotaagung, SDN Kagungan Kotaagung Timur, SDN Tanjung Jati Kotaagung Timur, SDN 2 Gisting Atas, SDN 1 Kota Dalom Gisting, MTsN 2 Gunung Alip, SDN 2 Banding Agung Talang Padang, SDN 1 Tiuh Memon Pugung dan SDN Kedaloman.
“Bantuan ini yang pertama kali kita gulirkan, dan baru memenuhi 10 sekolahan, memang masih banyak sekolah yang meminta bantuan sarana ini kepada kami, namun belum bisa dipenuhi, karena keterbatasan anggaran. Harapannya kedepan anggaran bantuan ditambah, sehingga semakin banyak sekolah yang terbantu keselamatan lalu lintasnya, utamanya yang berada di ruas jalinbar, yang sangat rawan kecelakaan,” imbuhnya.
Terpisah, Rusli salah seorang pengantar jemput siswa SD IT Teladan Kotaagung mengatakan, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Pemkab Tanggamus kepada petugas pengatur lalu lintas SDIT Teladan, sehingga dengan semakin lengkapnya sarana rambu keselamatan lalu lintas di Jalinbar, depan gerbang SDIT tersebut, maka para pengemudi yang akan melintas lebih berhati-hati dan melambatkan laju kendaraannya.
“Yang pastinya Saya pribadi sangat berterimahkasih dengan bantuan tersebut, sebab petugas jaga lalu lintas depan sekolah terbantukan dengan sarana yang diberikan, dan mobil atau motor yang akan melintas akan pelan, karena melihat sarana rambu traficon dan plang. Dan harapan Saya kiranya seluruh sekolah di Jalinbar ini dibantu sarana serupa, sebab pastinya setiap orangtua ada rsa was-was jika sekolah anaknya berada di Jalinbar,” katanya. (Jun) 
Foto Junaidi


Bidang Perhubungan Darat dan Laut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanggamus, memberikan bantuan pengadaan keselamatan lalu lintas untuk 10 sekolah yang berada di Jalan Lintas Barat (Jalinbar). Tampak Kabid Perhubungan Darat dan Laut Ahmad Bastari dan Kasi Perhubungan Darat Herman menunjukkan bantuan sarana yang diberikan kesekolah.


Pages

Powered by Blogger.