Halloween party ideas 2015





                                                                                                                                     Foto:OKZ,Ist,HD



KANPUR – Kereta 14 gerbong di India anjlok dekat Kota Kanpur, Uttar Pradesh. Sedikitnya 45 orang dilaporkan tewas akibat kejadian ini. Otoritas setempat memperkirakan, jumlah korban masih akan terus bertambah.

Insiden tersebut terjadi di jalur kereta Indore-Patna Express pada pukul 03.00 waktu setempat. Lebih dari 100 orang terluka dalam peristiwa tersebut. Sementara penyebab anjloknya kereta hingga saat ini belum diketahui.

“Kami tersentak bangun sekira pukul 03.00. Beberapa gerbong keluar jalur, semua penumpang sangat kaget. Bahkan saya melihat tubuh-tubuh tak bernyawa dan orang-orang yang terluka,” ucap Krishna Keshav, salah seorang saksi mata yang juga ada dalam kereta saat kejadian, seperti disitat dari BBC, Minggu (20/11/2016).
                                                                                                                                     Foto:OKZ,Ist/HD


Regu penyelamat telah dikerahkan. Mereka mencoba mengeluarkan sebanyak mungkin korban yang masih terjebak di dalam kereta yang terguling dengan menggunakan mesin pengangkut benda berat. Beberapa badan kereta bahkan harus dipotong untuk bisa mengangkut keluar para korban.

Kecelakaan kereta terbilang sering terjadi di India, khususnya di kawasan Kanpur mengingat ada ratusan kereta lalu lalang setiap harinya. Secara keseluruhan, ada lebih dari 23 juta orang yang aktif menggunakan moda transportasi massal ini di Negeri Anak Benua.

Meski kecelakaan kereta terlampau sering terjadi di India, insiden ini tetap mendapat perhatian dari Perdana Menteri India Narendra Modi dan para pejabat lainnya. Mereka ramai-ramai menyampaikan ucapan duka di media sosial dan menyerukan penyelidikan segera.

“Tidak ada kata-kata yang sanggup menggambarkan kesedihan kita atas hilangnya nyawa akibat kecelakaan kereta di rute Patna-Indore. Saya turut berduka bagi keluarga korban yang ditinggalkan, serta mendoakan mereka yang terluka dalam kecelakaan tragis ini,” kicau Modi di Twitter.

Ia meyakinkan sudah berbicara dengan Menteri Perhubungan Kereta, Suresh Prabhu untuk mengawasi jalannya penyelidikan terhadap penyebab kecelakaan kereta. Prabhu pun memastikan dia sudah mendatangi lokasi kejadian dan terus memantau situasi dari jarak dekat.

“Sanksi tegas akan diganjar kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab atas kecelakaan ini. Kompensasi juga akan dibayarkan kepada para penumpang yang menjadi korban meninggal dan terluka,” terang Prabhu juga melalui media sosial bergambar burung biru.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri India, Rajnath Singh berfokus mengordinasikan Pasukan Tanggap Bencana untuk menyelamatkan para korban.

Juru bicara perusahaan kereta, Anil Saxena menginfokan, semua jalur saat ini sudah dialihkan.


(HD,Azis)


Pages

Powered by Blogger.