Halloween party ideas 2015





                                                                                                                       Foto:Okz,Ist/Harian Detik

JAKARTA , HD- Menteri Pertahanan Ryamizrd Ryacudu mengatakan, aset TNI yang berada di bawah Kemenhan senilai Rp460 triliun. Dalam rapat terbatas, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan optimalisasi aset militer untuk kepentingan masyarakat luas.

Langkah pertama untuk melakukan optimalisasi tersebut dengan menginventarisasi aset untuk memetakan masalah-masalah di lapangan, termasuk sengketa lahan.

"Tadi banyak, banyak sekali. Untuk luasnya saja ada dua miliar meter luasnya, keseluruhan. Tapi kalau asetnya itu, dari Kemhan ada Rp460 triliun," kata Ryamizard di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Ryamizard menjelaskan, untuk mengatasi sengketa lahan, pihaknya tak keberatan untuk membayar ke warga. Hal ini untuk meghindari adanya bentrok. Namun jika sudah terdata sebagai aset militer, maka hanya akan diinventarisasi ulang.

"Jadi dengan rapat ini, Bapak Presiden memerintahkan untuk ya dibayarkan lah berapa," ungkap dia.
Inventarisasi sekaligus penyelesaian masalah aset TNI ini akan merata dilakukan di seluruh Indonesia. 
 "Semuanya dong. Nanti lama-lama ilang, kalau enggak diselesaikan ya.

Termasuk ini. Lapangan terbang di Polonia Medan, termasuk itu. Kemudian di Riau, itu sudah masuk banyak penduduk. Diharapkan baik-baik atau di mana diusahakan juga dipindahkan ke tempat lain," pungkas Ryamizard. 

(HD/Azis)

Pages

Powered by Blogger.