Halloween party ideas 2015





METRO, HD - Kota Metro menjadi tuan rumah dalam pembentukan kepengurus Persatuan Diabetes (PERSADIA) se-Provinsi Lampung, yang berlangsung ditaman merdeka Kota Metro, sekaligus perayaan Car fre day.

Persatuan Diabetes Indonesia (PERSADIA) adalah sebuah organisasi untuk orang-orang yang peduli terhadap penyakit Diabetes Melitus. Anggota Persadia terdiri dari dokter, tenaga professional (perawat, ahli gizi), penderita diabetes, keluarga penderita, serta mereka yang berminal menjadi anggota PERSADIA.

Kegiatan tersebut  diawali dengan senam diabetes dan dilanjut dengan pengukuhan kepengurusan oleh Ketua PERSADIA Lampung. Pengukuhan ini meliputi dari daerah Kabupaten/Kota, diantaranya Pringsewu, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Lampung Barat, Metro dan Menggala.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Metro Ahmad Pairin mengatakan, selamat datang untuk pengurus diabetes se Provinsi Lampung di Kota Metro. Untuk itu untuk pengunjung untuk tidak kapok datang di Kota Metro.

"Jika kita bicara Diabetes berdaskan informasi saya peroleh, di Indonesia penderita Diabetes sebanyak 8%. Hal ini yang terlihat seperti fenomenal gunung es, yang sebagian besar masyarakat takut memeriksakan dirinya," terang Pairin.

Maka dari itu, ia menambahkan, untuk kedepanya jangan takut-takut untuk memeriksakan dirinya sedini mungkin. "Saya juga berharap kepada Dr. Agung sesering mungkin dapat mensosialisasikan mengenai diabetes saat Car Free Day, karena lebih dari 1000 masyarakat berkumpul di sini,” ujar Pairin. (Hermi)



Pages

Powered by Blogger.