Halloween party ideas 2015




                                                                                                                              Foto:dtk,Harian Detik






JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terus menerus memuji aksi Demo 4 November lalu. Bahkan ia mengisahkan sejumlah cerita di balik demo tersebut.

"Kemarin ada yang mau nikah di (gereja) Katedral pas demo, itu yang demo pada bersihin jalan biar bisa masuk. Itu kan menunjukkan kita cinta damai," ucap Gatot saat memberi kuliah umum di Balai Sidang UI, Depok, Jawa Barat, Rabu (16/11/2016)

"Pada saat itu ada pengantin yang akan ke Katedral dan karena dia pakai rok panjang, dibersihkan itu jalan sama santri. Kan damai itu, indah itu," sambung jenderal bintang empat ini.

Mengenai adanya isu demo lanjutan pada 25 November mendatang, Gatot tak mau ambil pusing. Sebab kabar tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya.

"Kan isu, ngapain dipikirin kan? capek deh. Sekarang begini, saya ingatkan, kita semua bersyukur kalau 4 November kemarin kita bisa menunjukkan islam yang damai, toleransi," tukas Gatot.

Seperti diberitakan sebelumnya, kisah pasangan Wiwi Margaretta dan Andreas Gunawan yang menikah di Katedral tepat ketika Demo 4 November berlangsung sempat menjadi viral di media sosial. Aksi keduanya disebut nekat sebab saat itu, massa dari berbagai penjuru daerah berkumpul di Masjid Istiqlal yang berada di seberang Katedral.

Kedua mempelai sudah mengetahui bahwa akan ada demo yang bertepatan dengan tanggal pernikahan mereka sekitar dua minggu sebelumnya.

Namun, persiapan yang sudah dilakukan hampir satu tahun sulit membuat pemberkatan dibatalkan begitu saja. Pemberkatan pernikahan pasangan tersebut bisa dilakukan sesuai dengan rencana awal.


(HD-Azis)

Pages

Powered by Blogger.