Halloween party ideas 2015



METRO, HD - Kepala SMAN 1 Metro, Drs.Suparni Hadi mengatakan “melalui gerakan  pramuka dapat perangi narkoba yang merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan anak bangsa, dan pencegahannya merupakan tanggung jawab bersama yang melibatkan berbagai elemen tak terkecuali generasi muda.

Menurutnya, dikalangan remaja ada musuh besar yang harus kita perangi, yaitu narkoba, dengan adanya gerakan pramuka merupakan salah satu upaya pencegahan narkoba khususnya bagi usia remaja, melalui kegiatan pramuka ini, bisa membangun karakter, dan nantinya bisa membangun bangsa dan negara.

SMAN 1 Metro yang merupakan tempat mencetak kader-kader pemimpin bangsa merupakan gudangnya ilmu pengetahuan, lantas bagaimana kaitannya dengan gerakan pramuka dalam mempersiapkan kader pemimpin bangsa? menurutnya, tentunya kegiatan pramuka ini bersumber dari nilai kepramukaan dengan menggunakan metode interaktif dan progresif,” kata Suparni Hadi.

Maka dari itu, pramuka merupakan unggulan yang wajib diikuti oleh seluruh  SMAN 1 Metro, menurutnya narkoba menjadi musuh bersama, karena bisa merusak generasi bangsa, dengan adanya sekolah bersih narkoba, generasi muda bisa terselamatkan dari pengaruh negatif yang bisa merusak masa depan dan moral bangsa, narkoba menjadi musuh kita, dan sudah menjadikan narkoba sebagai lawan bersama yang wajib diberantas, khususnya SMAN 1 Metro bebas narkoba, dan selalu mensosialisasikan bahaya narkoba tersebut.

Salah satu upaya untuk memberantas narkoba, SMAN 1 Metro terus membangun karakter dan pembekalan akhlak terhadap siswa baik melalui tindakan preventif, kuratif, maupun represif, cukup efektif, peranan guru, sebagai pembimbing, yakni membimbing jalannya doa pada awal dan akhir pelajaran, membimbing kegiatan ekstra keagamaan, seperti istighotsah dan salat dzuhur berjama’ah,” ujarnya.

Peran guru sebagai penasehat di SMAN 1 Metro, yaitu dengan memberikan nasehat dan solusi baik pada siswa secara umum maupun siswa yang mempunyai masalah, dewan guru juga  memberikan maudhoh atau pesan moral yang baik, peranan guru sebagai figur terihat dalam kedisiplinan, berpakaian dan bergaul, guru juga mengucapkan salam, dan menyapa setiap kali bertemu dengan guru yang lain serta berbicara sopan dengan muridnya, baik di dalam maupun di luar kelas”, ujar Suparni. (Pur)

Nampak pada gambar, Kepsek SMAN 1 Metro, Drs. Suparni Hadi beserta dewan guru melakukan kegiatan pramuka, guna memerangi narkoba.(Purwadi)


Pages

Powered by Blogger.