Halloween party ideas 2015




KALIANDA, HD - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan (Lamsel) memberikan imbauan kepada masyarakat terkait curah hujan, angin kencang dan cuaca ekstrim yang belakangan terjadi.
BPBD setempat meminta masyarakat selalu waspada dicuaca seperti saat ini, terutama daerah-daerah yang rawan bencana sepeti banjir dan longsor di Lamsel.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPBD Lamsel, Drs. H. Darmawan, MM. Menurutnya memasuki musim hujan seperti saat ini ada beberapa daerah di Lamsel yang rawan bencana, diantaranya Kecamatan Sragi, Palas, Candipuro dan Bakauheni.
Darmawan menyebutkan, 3 Kecamatan pertama, Sragi, Palas dan Candiuro adalah daerah yang memiliki sungai yang kerap menimbulkan banjir dimusim hujan seperti saat ini, sementara Bakauheni memiliki daerah pebukitan yang rawan longsor.
"Masyarakat di kecamatan tersebut harus waspada, sebab daerah itu yang berpotensi banjir dan longsor. Akan tetapi di daerah lain juga harus waspada, sebab angin juga belakangan cukup kencang." Kata mantan Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan itu.
Untuk itu, ia juga mengaku telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan di Lamsel untuk menyampaikan imbauan tersebut ke masyarakat.
"Nah itu juga kita sudah sampaikan ke Camat, jadi Camat kita intruksikan untuk menyampaikan kepada masyarakat." Terang Darmawan.
Disisi lain untuk proses penanggulangan bencana di Bumi Khagom Mufakat, BPBD saat ini masih memiliki kekurangan.
"Sementara, kita kan gak pnya alat sndiri kita hanya ada alat berat dari PU dapur umum juga kita belum punya, karena itu punya Dinas Sosial." Paparnya
Sedangkan, untuk jumlah personel, BPBD mengaku 84 personel yang saat ini dimiliki dirasa sudah ideal untuk penanggulangan bencana.
"Di desa juga ada anggota yang telah kita latih untuk pengagulangan bencana, selain itu anggota pramuka juga selalu siap membantu kita, tentunya kita juga bekerjasama degan Dinas Sosial, PU dan Dinas Kesehatan karena kita tidak bisa sndiri." Tutupnya. (Kur/Shd)

Pages

Powered by Blogger.