Halloween party ideas 2015


                                                                                                                            Foto : Ist, HD - Jun

Bandar Lampung, HD - Dalam sebulan terakhir, Program Studi (Prodi) Arsitektur Universitas Bandar Lampung (UBL), mencatatkan dua inovasi akademik.
Dekan Fakultas Teknik (FT) UBL Dr. Eng. Fritz Akhmad Nutzir, S.T., M.A pun membenarkan hal itu dalam postingan di media sosial, Facebook-nya.
Dimulai kunjungan para dosen Arsitektur Institut Teknologi Sumatera (Itera) ke Prodi Arsitektur UBL, di Gedung I, Kampus A, Drs. H. RM. Barusman UBL.

"Itu dalam rangka saling sharing ilmu pengetahuan, membicarakan dan saling mereview kurikulum pendidikan arsitektur masing-masing institusi, dalam rangka upaya meningkatkan kiprah pendidikan arsitektur di Provinsi Lampung,"ujar Fritz.
Dilanjutkan, dalam rangka mata kuliah Studio Perancangan (Stuper) Arsitektur 3 diadakan Guest Review terhadap karya-karya desain para mahasiswa Prodi Arsitektur UBL, yang berlangsung di Studio R4.4, Kampus A, Drs.H. RM. Barusman UBL.
Tak lupa, atas nama UBL dan Dekanat FT, Fritz sangat mengapresiasi diadakannya kegiatan stuper juga berkat ada masukan-masukan dari beberapa reviewer, tingkat nasional.
Seperti Dosen Arsitektur Institut Teknologi Sumatera (Itera),Rendy Perdana Khidmat, S.Pd., M.Eng, yang merupakan alumnus The University of Kitakyushu, Japan maupun mahasiswa tingkat akhir program Magister Arsitektur dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Dadang Hartabela, S.T. 
 
"Kegiatan ini juga diadakan untuk progres tengah semester, berupa tugas besar bagi para mahasiswa Stuper 3 semester ini, Semoga hasil akhirnya nanti semakin baik,"pinta Fritz.
Lebih jauh, Fritz menyebut para pencapaian akademik di Arsitektur UBL, berkat acuan program kegiatan hingga tugas-tugas tematik yang dirancang prodi, sehingga dijadikan acuan bagi para dosen, untuk diterapkan ke mahasiswa.
"Dengan muara hasil membentuk metode pendidikan, yang berorientasi pada pencapaian standar, mutu, dan kualitas yang berdaya saing. Cara ini akan mendukung pencapaian kompetensi lulusan (UBL) secara profesional dalam bidang arsitektur,"paparnya.

Terpisah, Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf.S. Barusman, M.B.A menyebut pencapaian akademik di UBL, menandakan terjadinya keefektivitasan dan keefisiensian kegiatan belajar mengajar (KBM) yang diberikan dosen kepada para mahasiswanya.
Dilanjuti, Wakil Rektor I Bidang Akademik UBL Dr. Ir. Hery Riyanto, M.T menyebut adanya pencapaian prestasi akademik di Prodi Arsitektur sebagai pertanda regulasi kurikulum akademik 'contextual learning', disertai  sistem pendidikan dan pengajaran di UBL, dalam membangun potensi prestasi sivitas akademika dibidang akademik, telah berjalan baik.
"Prestasi itu (akademik) bentuk aplikasi dari berbagai upaya dalam mengakomodasi bakat, talenta dan prestasi akademik di kalangan mahasiswa yang telah dilakukan oleh para dosen, maupun sistem kerja di fakultas hingga prodinya,"tukasnya. (BMHK UBL).(Jun)

Foto Caption
PENCAPAIAN AKADEMIK : Dua kegiatan yang dijalani Prodi Arsitektur UBL, menandakan terjadi pencapaian akademik yang efektif dan efisien yang dijalani sivitas akademi setempat.(Dok. Foto Fritz Akhmad Nuzir/BMHK UBL). 

Pages

Powered by Blogger.