Halloween party ideas 2015


                                                                                                                          Foto : Ist, Yogi - HD

LAMPUNG BARAT, HD - Jelang masa kampanye calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), digunakan masing-masing kandidat untuk jualan janji politik ke warga.
Tak beda dengan calon kandidat lainnya, kali ini calon bupati Lambar, Parosil Mabsus umbar janji ke warga bakal memberikan beasiswa bagi putra-putri terbaik untuk mengenyam pendidikan di fakultas kedokteran hingga menjadi dokter spesialis.
Tentunya, langkah Parosil tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah itu.
“Jika saya memang diamanahkan untuk menjadi bupati di Lambar, banyak sekali program - program unggulan yang menjadi skala prioritas akan saya terapkan,” papar Parosil, kemarin.
Dengan adanya program tersebut, lanjut dia, kebutuhan tenaga dokter terutama dokter spesialis di Lambar bisa dipenuhi.
“Jadi untuk memenuhi kebutuhan dokter, kita tidak perlu lagi harus mendatangkan tenaga - tenaga dokter dari luar daerah dengan biaya yang cukup besar,” jelasnya.
Program beasiswa itu juga, lanjut Parosil, akan mewujudkan mimpi dari masyarakat ekonomi bawah yang ingin melihat anaknya menjadi tenaga medis dokter spesialis.
Untuk menjadi dokter spesialis, jelas dia, bukan hanya dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) tingkat kecerdasan (IQ,red) tinggi.
Akan tetapi juga dibutuhkan biaya yang sangat mahal. Oleh karena itu, dengan adanya program tersebut, orang dengan keterbatasan ekonomi lemah dapat melihat anaknya menjadi seorang dokter.
Sementara itu juru bicara tim pemenangan Parosil Mabsus-Mad Hasnurin (PM), Tino Sujadi mengatakan, terkait program kesehatan, pasangan PM sangat konsen dan akan terus meningkatkannya. Selain akan meningkatkan kualitas pendidikan, perubahan status Puskesmas di daerah setempatakan ditingkatkan.
“Makanya, jika PM bisa memimpin Lambar akan banyak perubahan yang dilakukan diberbagai sektor. Baik pendidikan maupun program kesehatan,” lanjut dia. (Yogi)

Pages

Powered by Blogger.