Halloween party ideas 2015



 METRO, HD - Kepala SMAN 6 Kota Metro Ibnu Budi Cahyana, S.Sos, Mpd terus komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui peran serta dewan guru untuk menjadi salah satu prestasi yang berbeda dan lebih baik dari sebelumnya.
Menurutnya, guru yang memiliki posisi sangat penting dan strategi dalam pengembangan potensi yang dimiliki peerta didik. Pada diri gurulah kejayaan, serta keselamatan masa depan bangsa, yakni penanaman nilai-nilai dasar yang luhur sebagai cita-cita pendidikan. Dengan membentuk kepribadian sejatra lahir batin, di tempuh melalui pendidikan agama dan pendidikan umumnya," kata Ibnu Budi Cahyana kepada Harian Detik, Saptu (15/10) di ruang kerjanya.
Ibnu menambahkan, peran guru harus mampu mendidik diperbagai hal, agar dewan guru menjadi seorang pendidik yang proposional. Sehingga, mampu mendidik peserta didik dalam kreativitas dan kehidupan sehari-harinya. Untuk meningkatkan profesionalisme pendidik dalam pembelajaran, perlu ditingkatkan melalui berbagai cara, yakni semua usaha pendidikan dan pengalaman untuk meningkatkan keahlian guru menyelarasikan pengetahuan serta keterampilan mereka, sesuai dengan kemajuan, perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang-bidang masing-masing. 
Sedangkan kegiatan penataran itu, di tujukan mempertinggi mutu petugas sebagai profesinya masing-masing, meningkatkan efesiensi kerja menuju arah tercapainya hasil yang optimal, perkembangan kegairahan kerja dan peningkatan kesejahteraan. Jadi penataran tersebut, dapat meningkatkan efektivitas, efisiensi kerja, keahlian dan peningkatan terutama pendidikan untuk menghadapi arus globaliasi,” ujarnya.
Masih di katakan Ibnu, mengikuti kursus-kursus pendidikan akan menambah wawasan khususnya di SMAN 6 Metro. Adapun kursus-kursus biasanya meliputi, yakni pendidikan arab dan inggris serta computer, memperbanyak membaca menjadi guru professional tidak hanya menguasai atau membaca dan hanya berpedoman pada satu atau beberapa buku saja.
Kemudian, kata Ibnu, guru yang berprofesional haruslah banyak membaca berbagai macam buku untuk menambah bahan materi yang akan disampaikan, sehingga sebagai pendidik tidak akan kekurangan pengetahuan-pengetahuan dan informasi-informasi yang muncul dan berkembang di dalam mayarakat. 
Selanjutnya, mengadakan kunjungan kesekolah lain (studi komperatif,red) suatu hal yang sangat penting seorang guru mengadakan kunjungan antar sekolah. Sehingga, akan menambah wawasan pengetahuan, bertukar pikiran dan informasi tentang kemajuan sekolah. Ini akan menambah dan melengkapi pengetahuan yang dimilikinya serta mengatai permasalahan-permasalahan dan kekurangan yang terjadi sehingga peningkatan pendidikan akan bisa tercapai dengan cepat,” ucapnya.
Mengadakan hubungan dengan wali siswa, menurutnya, sangatlah penting sekali, karena dengan ini guru dan orang tua akan dapat saling berkomunikasi, mengetahui dan menjaga peserta didik serta bisa mengarahkan pada perbuatan yang positif. Karena jam pendidikan yang diberikan di sekolah, lebih sedikit apabila dibandingkan jam pendidikan di dalam keluarga,” kata Ibnu. (Pur)

Pages

Powered by Blogger.