Halloween party ideas 2015





METRO, HD - Sekolah Dasar (SD) Pertiwi Teladan Metro, berupaya terus membentuk siswa-siswinya yang unggul dalam prestasi akademik maupun non-akademik melalui ekstrakurikuler. Pasalnya, peserta didiknya kembali menunjukan prestasinya sebagai juara 1 event Olimpiade Olaraga Siswa Nasional (O2SN) 2016.

“Kepala SD Pertiwi Teladan Metro, Indasah Nirviana, M.Pd mengatakan, meyakini ekskul mampu mendongkrak bakat dan potensi siswa. Untuk itu, kepada siswa baru pun dirinya mencekoki beberapa ekskul di antaranya kesenian Indonesia , olahraga dan lainnya. Dirinyapun senang, para anak didiknya berminat dalam sejumlah ekskul yang ada. Terlebih digembleng para pelatih yang semakin mengasah kemampuan siswa,” kata Indasah Nirviana kepada Harian Detik, Rabu (26/10) kemarin.
“Indasah menambahkan, ibarat mutiara terpendam, kami harus mampu menggali potensi peserta didik sebagai salah satu bekal hidup kelak. “Adapun untuk menguji kemampuan siswa sesuai peminatan ekskul, pihaknya rutin mengirim dalam berbagai kompetisi secara berjenjang mulai tingkat kecamatan, wilayah dan lainnya. Dari hasil ekskul tersebut, dalam setahun terakhir ini anak didiknya berhasil menggaet sejumlah prestasi.
“Seperti, siswa-siswi SD Pertiwi Teladan Metro, berhasil  menunjukkan prestasinya sebagai juara 1 event O2SN 2016. Menurutnya, keberhasilan siswa-siswi SD Pertiwi Teladan Metro dalam event O2SN di bidang Akademik pelajaran IPA mendapatkan juara 1 dan matematika mendapatkan juara ke-3 tingkat Kota Metro.
“Hal tersebut, merupakan perjuangan kerja keras dan kerja sama seluruh dewan guru serta bimbingan dari Ketua yayasan SD Pertiwi Teladan, yakni Elva Mahdalena Ishak. Mulai dari membimbing siswa-siswinya, dengan cara belajar dan berlatih. Karena itu, kita sangat bersyukur meraih apa yang kita targetkan tersebut dan ini merupakan suatu kebanggaan sekolah,” ujarnya.
“Masih di katakan Indasah, keberhasilan siswa-siswinya sungguh luar biasa bagi keluarga besar SD Pertiwi Teladan Metro. Semoga, kata dia, prestasi akan terukir indah dalam event O2SN mendapatkan juara 1 tingkat Kota Metro. Dengan diraihannya dua siswa-siswi SD Pertiwi Teladan Metro, yakni Tegar Rahmadan mendapatkan juara 1 O2SN di bidang Akademik IPA dan Audy Rahma Nabila juara 3 matematika.
“Kemudian, mengutus perwakilannya untuk bertanding di tingkat Provinsi Lampung, karena yang berhak maju ke tingkat berikutnya adalah yang mendapatkan juara 1-2 dan 3, dalam event O2SN tingkat Provinsi Lampung dan bila berhasil meraih terbaik, maka akan lanjut sampai nasional. Lanjut Indasah, event O2SN tingkat Kota Metro, awalnya siswa-siswi SD Pertiwi Teladan nampak tegang dan cemas diawal. Mereka kurang fokus, tapi lama kelamaan mulai terlihat enjoy dengan lomba ini. Selain itu, lawan yang dihadapi memang cukup kuat. Setelah berjuang melewati event O2SN, akhirnya siswa-siswinya berhasil mendapatkan juara tingkat Kota Metro dan menjadi juara 1 dalam O2SN. “Alhamdulillah, senang sekali dapat piala,” ucapnya.
 “Ia berharap, prestasi yang diraihnya SD Pertiwi Teladan Metro selama ini bisa terus di pertahankan dan harus terus ditingkatkan, dan juga masih harus terus berlatih serta dukungan dari semua pihak untuk bisa mengangkat prestasi SD Pertiwi Teladan. Pertahankan prestasimu, dan jangan cepat puas dengan hasil yang di raihnya hari ini saja.
“Kegiatan O2SN mempunyai beberapa tujuan, yaitu menjaring bibit dari SD Pertiwi Teladan Metro yang nantinya akan dibawa ke tingkat Provinsi Lampung. “Selain untuk meningkatkan mutu di bidang Akademik dan seni. “Ajang ini, lanjut dia, merupakan langkah untuk menyeleksi putra-putri SD Pertiwi Teladan Metro yang akan berlaga di ajang tingkat Provinsi Lampung. “Siapa yang menjadi juara di level provinsi, dialah yang nantinya akan mewakili Kota Metro di level Nasional,” kata Indasah. (Pur)

Pages

Powered by Blogger.