Halloween party ideas 2015

                                                                                                                                            Foto:Ist,HD

Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menggelar razia lalu lintas bersandikan 'Operasi Zebra Jaya 2016'. Sasaran operasi adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas.

"Operasi Zebra ini penekanannya pada penegakan hukum, sehingga akan dilaksanakan razia untuk mengecek identitas pengemudi dan surat-surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK," jelas Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Jumat (11/11/2016).

Operasi digelar mulai tanggal 16 November hingga 29 November 2016. Operasi digelar secara serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya, termasuk di ruas tol.

Adapun sasaran operasi yakni segala bentuk pelanggaran lalu lintas. Seperti di antaranya melawan arus, tidak mengenakan helm, menurunkan dan menaikkan penumpang tidak pada tempatnya, menerobos busway, pelanggaran rambu-rambu lalu lintas dan lain sebagainya.

Penindakan tersebut tidak hanya terhadap motor tetapi juga mobil pribadi dan angkutan umum.

Budiyanto mengatakan, operasi ditekankan di titik-titik rawan pelanggaran rambu lalu lintas, seperti misalnya di kawasan Jakarta Selatan yang rawan pelanggaran lawan arus terdapat di Warung Buncit, Mampang.

"Bagi yang melanggar kita tilang," tegas Budiyanto.
(HD/Azis)

Pages

Powered by Blogger.