Halloween party ideas 2015



                                                                                                               Photo By Ahmad Lazim

TANGGAMUS, HD - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Teladan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus ajarkan sejak dini berkurban kepada anak didiknya dan masyarakat sekitar. Hal ini dikatakan oleh Kepala Sekolah Dasar Islam Telada (SDIT) Kotaagung Andi Sutedjo. kamis (15/9) saat prosesi penyembelihan hewan kurban, dihalaman SDIT Teladan Kotaagung.
Dirinya menjelaskan, berkurban merupakan sunnah muakkad, yaitu sunnah yang sangat dianjurkan dalam agama islam. Tentunya sangat penting dimaknai dan diajarkan sejak dini kepada anak-anak didik mereka, dikarenakan melalui berkurban ini terkandung makna ketakwaan dan kecintaan umat muslim kepada Allah SWT dan kepada sesamanya.
“Dalam Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah ini, SDIT Teladan Kotaagung berkurban 4 ekor kambing, dari dana iyuran kurban murid-murid dan 1kurban kambing lagi dari perorangan. Hari ini hewan kurban ini akan di sembelih dan para murid turut menyaksikan, sebagai pembelajaran sejak dini, sunnah muakkad berkurban ini. Daging kurban akan dibagikan kepada yang berhak menerima di lingkungan sekitar SDIT ini,” kata Andi Sutedjo.
Sementara itu Ketua Yayasan SDIT Teladan Kotaagung Ibnu Nizar menerangkan, bahwa kegiatan tersebut akan terus berlanjut setiap tahunnya, dengan harapan akan berdampak positif bagi para murid dan juga SDIT Teladan sendiri. Kemudian tentunya akan sangat bermamfaat bagi umat muslim yang berhak menerima, baik di sekitar SDIT, ataupun di Kota Agung, karena dapat membantu warga tersebut merayakan Idul Adha dengan bergembira, sama dengan umat muslim lainnya.
“Hari Idul Adha ini penuh makna dalam sejarah umat muslim, yaitu meneladani ketakwaan dan kecintaan nabi Ibrahim As kepada Allah SWT, yang mana ikhlas menyembelih anak kesayangannya nabi Ismail As saat itu karena perintah Allah, namun saat nabi Ismail akan di sembelih, pisau tidak bisa menggores kulitnya. Dan dengan kehendak ALLAH digantikan dengan seekor Qibas." Paparnya.
Suri Teladan inilah penuh akan makna, lanjutnya, pelajaran makna inilah yang kita berikan kepada murid SDIT Teladan sejak dini, "bahwa berkurban itu sangat penting bagi umat muslim dan merupakan sunnah yang sangat dianjurkan jika mampu,” katanya. (zim).

Pages

Powered by Blogger.