Halloween party ideas 2015




METRO, HD - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Metro, berupaya terus meningkatkan kapasitas sekolah unggulan. Pasalnya, sekolah ini juga memiliki Pembimbing yang dapat membekali siswa - siswi menjadi tenaga-tenaga yang siap pakai.
Kepala Sekolah SMKN 1 Metro, Dra. Dwi Widyaningsih mengatakan, agar tetap menjadi sekolah unggulan, pihaknya berupaya terus melakukan pembinaan untuk meningkatkan prestasi siswa - siswinya, menemukan bahwa guru adalah kontributor utama untuk siswa menjadi sukses, khususnya ketika mereka memberikan kualitas yang baik dalam hal pengelolaan kurikulum, metode pembelajaran dan penilaian pembelajaran di kelas,” kata Dwi Widyaningsih kepada Harian Detik.
Dwi Widyaningsih menambahkan, pentingnya peran guru dalam menentukan keberhasilan, seperti pengembangan kurikulum, penilaian, dan manajemen sekolah. Kemudian, pengetahuan dan keterampilan dari individu staf, komunitas belajar profesional, di mana staf bekerja sama untuk menetapkan tujuan yang jelas untuk siswa belajar, khususnya di SMKN 1 Metro, menilai seberapa baik siswa melakukannya, mengembangkan rencana aksi untuk meningkatkan prestasi siswa.
Selain itu, SMKN 1 Metro terus melakukan ekstra kurikuler sebagai wahana startegis pembentukan karakter siswa. memilikii integritas tinggi serta memiliki kompetensi, kepribadian, sosial, dan profesional.  Masih di katakan Dwi Widyaningsih, khususnya SMKN 1 Metro, juga melatih siswa-siswinya dalam bidang agro bisnis, Edotel dan Alfamart di dalam lingkungan sekolah, bagi siswa-siswi lulusan perhotelan di SMKN 1 Metro, begitu mereka lulus sudah menjadi tenaga kerja yang siap pakai," ucapnya..
Kemudian, kata Dwi, SMKN 1 Metro meletakkan landasan karakter yang kuat melalui internalisasi nilai dalam pendidikan jasmani, membangun kepribadian yang kuat, sikap cintai damai, sikap sosial dan toleransi dalam konteks kemajemukan budaya, etnis, dan agama, serta menumbuhkan kemampuan berfikir kritis melalui pelaksanaan tugas-tugas belajar dalam pendidikan jasmani.
Dalam hal ini, pihaknya mengambil berbagai hal positif, seperti kedisiplinan, kebersihan, pembangunan karakter, dan kemampuan berbahasa Inggris yang tinggi. Selain itu, SMKN 1 Metro salah satu lembaga rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) di Metro,” kata Dwi. (Pur)


Pages

Powered by Blogger.