Halloween party ideas 2015




METRO, HD - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kartikatama Metro, utamanya pendidikan Akhlak siswa-siswinya dan telah siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
“Kepala SMP Kartikatama Metro, Sutarno, Spd,MM mengatakan, UNBK adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dengan UNBK, siswa-siswinya mengerjakan soal ujian lebih cepat selesai. Menurutnya, dengan menggunakan sistem UNBK siswa tidak perlu khawatir akan kesalahan dalam pengisian biodata yang wajib diisi pada LJK. Biasanya, mengerjakan sistem manual di LJK bisa memakan waktu sampai 5 menit atau lebih,” kata Sutarno kepada Harian Detik, Selasa (25/10) kemarin.
“Sutarno menambahkan, sementara pada UNBK, peserta didik cukup memasukkan username dan password di komputer tempat UNBK, maka siswapun sudah bisa langsung menjawab dengan tenang. Buat siswa-siswinya yang kurang terlalu lihai atau mahir dalam menggunakan komputer tidak perlu khawatir, karena siswa akan kesulitan. Pasalnya, siswa akan dipandu oleh orang-orang profesional di bidangnya. Seperti, Proktor dan Teknisi.
“Dipastikan, tak akan menyulitkan siswa dalam mengerjakan meskipun bukan orang yang mahir menggunakan computer. Diharapkan, siswa-siswinya tidak takut tidak lulus. Sebab,  nilai UN ini berapapun tidak lagi menjadi faktor penentu kelulusan, hanya saja nilai yang tinggi akan membuat peserta didik mudah untuk melanjutkan ke jenjang yang berikutnya,” ujarnya.
“Selain siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer, SMP Kartikatama Metro, juga utamakan akhlak siswa-siswinya. Menurutnya, pendidikan harus mampu merubah akhlak dari jelek menjadi baik, dan selanjutnya mendorong yang baik jadi lebih baik. Seperti. revolusi mental adalah perbaikan akhlak, perbaikan budi pekerti, perbaikan sopan santun.
“Sutarno menuturkan, pendidikan Islam dan pesantren jangan hanya mengejar luarnya saja. Melainkan harus memprioritaskan kepahaman bagi siswa/santri. ”Anak-anak harus paham, setelah paham harus dapat mengamalkannya dengan baik, Kami berharap, SMP Kartikatama Metro ini bisa berkah serta dapat meluluskan yang terbaik nanti buat negara dan agama. Mampu tampil sebagai pemimpin umat dan selalu amanah dalam menjalankan roda kepemimpinan mendatang.
“Pendidikan yang ada sekarang ini, kata dia, merupakan tanggung jawab pemerintah, akan tetapi belum semuanya dapat diatasi oleh pemerintah. Karena dengan adanya pihak swasta ini dapat membantu pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat agar tidak ketinggalan dengan negara-negara lain. “Untuk dapat bersaing dengan orang asing, kami harus memiliki keunggulan, dan itu dapat diraih dengan pedidikan yang baik,” kata Sutarno. (Pur)

Nampak pada gambar, Wali Kota Metro, Ahmad Pairin, S.Sos bersama jajarannya beberapa waktu lalu mengunjungi SMP Kartikatama Metro salah satu sekolah yang menerapkan  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (Purwadi)

Pages

Powered by Blogger.