Halloween party ideas 2015



                                                                                                                                        Foto:OZ,Ist/HD




INGGRIS - Badai Angus adalah sebutan untuk badai pertama yang terjadi pada musim dingin tahun ini di Inggris. Badai ini menyebabkan banjir dan kekacauan.Kecepatan badai diperkiraan mencapai 130 km/jam.
Diwartakan The Guardian, Minggu (20/11/2016), angin di pantai selatan Inggris tercatat berhembus hingga kecepatan 110 km/jam pada Minggu pagi hari, dan menghantam wilayah Guernsey dengan kecepatan 135 km/jam.

Badai diprediksi mengarah ke utara sepanjang pagi dan angin kencang diperkirakan akan mencapai puncaknya di selatan-timur Inggris pada siang hari. Sementara itu, angin badai juga mengakibatkan upaya petugas pemadam kebakaran terhambat ketika memadamkan api saat kebakaran besar terjadi di sebuah klub malam yang terletak di pinggir laut, Bognor, Sussex Barat, Inggris.

Kebakaran tersebut mengakibatkan gedung rusak parah dan 30 orang dievakuasi melalui gedung yang bersebelahan dengan klub malam. Adrian Murphy, seorang petugas pemadam kebakaran Sussex Barat mengatakan, "Kejadian ini telah terjadi di tengah-tengah badai besar dan sulit untuk kami berdiri ketika kami tiba di pinggir laut."

Petugas Kepolisian Devon dan Cornwall menyatakan "insiden besar" yang terjadi sekira pukul 04:15, membuat warga harus dievakuasi karena hujan menyebabkan sungai Mole jebol dan terjadi banjir. Aliran air mengalir melewati taman Mole Chalet, selatan Molton, Inggris. Puncak ketinggian banjir mencapai kedalaman satu meter.

Satu jam kemudian hujan berhenti dan banjir dinyatakan surut. Akhirnya warga diizinkan untuk kembali ke rumah. Satu unit mobil dikabarkan hancur akibat dihantam sebuah bangunan yang terbang dari dari Brighton, Sussex Barat, Inggris, akibat tertiup angin kencang.

The Met Office atau kantor prakiraan cuaca Inggris mengeluarkan peringatan dari Pulau Wight hingga Kent di tenggara Inggris, untuk mewaspadai adanya gangguan perjalanan, pemadaman listrik, kerusakan bangunan, banjir dan puing-puing dari pohon yang berserakan. Peringatan tersebut dikeluarkan untuk semua negara bagian selatan M4 dengan hembusan angin mencapai 105 km/jam di daerah pesisir.

Ramalan cuaca memprediksi badai akan bergerak cukup cepat ke laut utara menuju Eropa sekitar Minggu tengah hari. Namun, angin dan hujan ke depannya diprediksi dapat bergerak ke utara Inggris dan Wales pada Senin. Angin disertai hujan ini berisiko berdampak banjir yang lebih besar. Sementara itu, wilayah utara diprediksi diterpa angin dingin ringan dan langit cukup cerah.


(HD,Azis)

Pages

Powered by Blogger.