Halloween party ideas 2015




                                                                                                                                               Foto:Ist/HD

TRENGGALEK , HD - Jalur utama Trenggalek-Ponorogo di KM 16, Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek kembali terputus total akibat timbunan tanah longsor. Lokasi Longsor berada di 3 titik jalur utama tersebut.

Wakapolasek Tugu, Iptu Sardono, Rabu (23/11/2016), mengatakan, longsor terjadi secara beruntun setelah wilayah Trenggalek diguyur hujan deras selama dua jam.

"Untuk longsor pertama terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, di lokasi yang kemarin, kemudian selang beberapa saat terjadi longsor di titik lain dan terakhir ada tambahan longsor di dekat lokasi pertama," dikutip dari detikcom.

Menurutnya, akibat longsor ini, jalur yang menghubungkan Kabupaten Trenggalek dengan Ponorogo dan Jawa Tengah terputus total. Akses lalu lintas terpaksa di alihkan melalui jalur lain.

"Jalurnya sama sekali tidak dapat dilalui, baik roda empat maupun sepeda motor. Khusus untuk sepeda motor masih ada jalur pintas meskipun sulit, sedangkan mobil harus lewat Kediri maupun Pacitan," ujarnya.

Polisi berpangkat balok dua ini mengaku, saat ini kondisi jalur Trenggalek-Ponorogo sangat rawan, karena beberapa kali masih terjadi longsor susulan. Bahkan saat sejumlah wartawan televisi sedang mengambil gambar, tiba-tiba terjadi longsor dengan skala besar.

Akibat terputusnya jalur utama Trenggalek-Ponorogo ini antrean panjang kendaraan terjadi di sisi barat dan timur lokasi bencana. Panjang antrean kendaraan mencapai lebih dari dua kilometer.

"Saya tadi dari Tulungagung, rencananya mau pulang ke Balong, Ponorogo tapi ternyata tidak bisa, karena ada longsor. Ya ini nanti terpaksa balik kanan lewat jalur lain," kata salah seorang pengguna jalan, Suharni saat dikonfirmasi terpisah.

Saat ini, Pemkab Trenggalek maupun Dinas Pekerjan Umum Provinsi Jawa Timur belum melakukan upaya pembersihan material longsor, karena masih dalam kondisi berbahaya dan rawan terjadi longsor susulan.

"Untuk alat berat sudah kami siapkan dan saat ini posisinya berada di sebelah barat lokasi longsor, tapi untuk pembersihan menunggu stabil dulu," kata pegawai Dinas PU Jawa Timur, Tono.



(HD,Azis)

Pages

Powered by Blogger.