Halloween party ideas 2015







                                                                                                                       Foto:Dtk,Ist/Harian Detik

JAKARTA , HD - Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mengunjungi kompleks DPR/MPR. Dalam pertemuan, Rutte membahas kerja sama bilateral Indonesia-Belanda termasuk upaya menangkal terorisme.

"Hubungan kita lebih dari sekedar ekonomi, ini tentang ekonomi, dan pertanian, infrastruktur, perlindungan pantai dan begitu banyak daerah lain. Tapi juga tentang memerangi terorisme," jelas Rutte di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2016).

Kedatangan Rutte disambut sejumlah pimpinan, pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD), pimpinan fraksi dan anggota DPR. Rutte dalam pertemuan memuji Indonesia sebagai negara demokrasi dengan sokongan parlemen.

"Parlemen ini memainkan peran dalam pembentukan demokrasi itu dan Belanda yang tertarik untuk bekerja sama dengan Indonesia di berbagai bidang dan juga tentunya dalam pembangunan demokrasi. Oleh karena itu di sini saya bisa menyampaikan pidato, sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih," kata Rutte.

Dia berharap hubungan kerja sama antara Belanda dan Indonesia akan semakit erat. Rutte juga menaruh harapan Indonesia bisa bekerjasama di Eropa.

"Pidato ini dan pertemuan dengan banyak perasaan yang baik. Saya harap saya bisa melihat Anda kembali pada Belanda. Ini bukan tentang hubungan kedua negara, tetapi juga baik bermain di wilayah kita dan kemampuan kita dapat melakukan dan untuk serikat Eropa bekerja sama," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPR Ade Komarudin menuturkan, pertemuan bilateral itu juga membahas tentang penguatan demokrasi. Menurut Ade, Rutte juga berbagai pengalaman terkait mitigasi bencana di negaranya.

"Tadi disampaikan oleh PM Belanda Mark Rutte soal penguatan demokrasi. Beliau tadi memaparkan tentang demokrasi. Yang kedua, beliau menyampaikan kerja sama Indonesia dan Belanda, terutama menyangkut pengalaman Belanda menangani banjir dan Indonesia membutuhkan itu," ujar Ade.

Pemerintah Indonesia dan Belanda dalam pertemuan juga menyepakati program deradikalisasi. Sebagai upaya menangkal terorisme saat ini dan masa mendatang.

"Kami DPR tentu menyambut baik kerja sama ini di masa sekarang dan masa mendatang dan DPR telah mendapatkan paparan yang sangat jelas dari PM Belanda. Kami tentu akan memberikan dukungan penuh terhadap kerja sama itu," kata Akom.

(HD/Azis)

Pages

Powered by Blogger.