Halloween party ideas 2015




TULANG BAWANG, HD - kegiatan pengadaan sarana prasarana didinas perhubungan kabupaten tulang bawang tahun 2016 ada aroma di mar-up alias sarat korupsi.

Pada tahun 2016 dinas perhubungan kabupaten Tulang Bawang telah menganggarkan dana untuk kegiatan pengadaan pembuatan gudang pennyimpanan barang senilai Rp 99 juta.pengadaan Knopi (pendopo) gedung penguji kendaraan(kir) senilai Rp 14 juta.
“Selain kegiatan pengadaan pembuatan gudang penyimpanan barang, Knopi (pendopo) gedung penguji kendaraan (kir) juga telah dianggarkan dana  pengadaan Upgrade sarana untuk peralatan di gedung penguji kendaraan dengan nilai Rp 124 juta rupiah.

“kasi Sarana prasana angkutan darat Dinas Perhubungan Kabupaten tulang bawang, Fredi Mario.F,(20/9) diruang kerjanya,dikonfirmasi oleh wartawan Harian Detik membenarkan adanya kegiatan-kegiatan pengadaan gudang penyimpanan barang Rp 99 juta.pengadaan Knopi Rp 14 juta dan pengadaan Upgrade Rp 124 juta. Semua sudah teralisasikan, sesuai dengan kontrak, karena semua kegiatan itu kami serahkan pada pihak ketiga,bukan kami yang mengerjakannya. untuk tiga item kegiatan tersebut PPTKnya adalah saya sendiri,"kata Mario.
"Untuk hasil pengadaan gudang penyimpanan barang, Knopi itu sudah terselesaikan, yang dikerjakan oleh Saleh selaku Direktur dari CV. Bintang Usaha Jaya, kata mario sambil menunjukan tangannya ke arah bangunan gudang penyimpanan barang dan Knopi.

"Untuk pelaksana pengadaan Upgrade juga telah kami serahkan kepada pihak ketiga,adapun nama perusahaannya adalah PT.May Yindo dari jakarta,untuk jenis barang-barangnya seperti Komputer satu set, 4 unit printer, aplikasi serta pemasangannya untuk menyatukan alat yang lama ke yang baru. dan Exliyer sebagai alat pengering kompresor. Tujuan Upgrade itu diadakan untuk peningkatan rumus yang tadinya manual kini langsung kita input ke komputer," Ujar nya

Disinggung soal spek dan merek komputer, printer, Exliyer, "wah itu saya lupa apa nama merek-mereknya, yang jelas barangnya ada,bukan fiktip. Jadi apa masalahnya , maka saya dikritik seperti ini, kalau kalian mau liat hasilnnya semua silahkan saja turun kesamping sana itu. kalau untuk speknya ada tapi saya tidak bisa menunjukkan kalau tanpa ada printah kepala dinasnya, "kata mario.

"diulang lagi, kalau spek saya kurang tahu karna pihak penyedia yang menentukan peralatan dan anggaran tersebut, Kami hanya bercerita apa yang kami inginkan, setelah itu pihak perusahan yang telah menentukan jenis peralatan dan besaran biayanya, jadi saya gak tau, karna kami juga tidak pakai konsultan perencana,"tambah mario.

Sangat jelas aroma penyimpangan sebagai sarat korupsi yang dilakukan oknum PPTK kegiatan pengadaan tiga item pengadaan gudang penyimpanan barang, Knopi, dan Upgrade didinas perhubungan kabupaten tulang bawang, keras bahwa tiga aitem kegiatan tersebut dikerjakan oleh oknum dinas Perhubungan Sendiri .
Dalam Pemantauan Jurnalis Harian Detik bahwa adanya penyimpangan dalam pengadaan barang Dan jasa di dinas perhubungan Kab.Tulang Bawang,
Kejari Kabupaten tulang Bawang Ketika  di Hubungi oleh Jurnalis Harian detik , Bahwa Kejari akan mempelajari hasil temuan Teman teman Media  terkait  adanya Korupsi di dinas perhubungan Tulang bawang. . (Iskandar/yogi)

Pages

Powered by Blogger.