Halloween party ideas 2015



                                                                                                                              Photo By Zim

TANGGAMUS, HD - Persiapan dalam pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) secara setentak di tujuh kecamatan di tanggamus akan diselenggarakan pada 5 November 2016. Kecamatan yang akan menyelenggarakan pilkakon antara lain Kecamatan Ulu belu terdapat 1 pekon, Cukuh Balak terdapat 5 pekon, Semaka 1 pekon.
Dilanjutkan Kecamatan Pugung 1 Pekon, Kotaagung 1 Pekon, Kotaagung Barat 1 pekon, dan Kecamatan Air Naningan 1 pekon.
"Kita mendata ada 11 pekon yang melakukan pilkakon, tersebar di tujuh kecamatan ditanggamus, pilkakon yang paling banyak ada di kecamatan cukuh balak," Kata Moh. Yudi Kasubag Perangkat Pekon mendampingi Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Tanggamus, Maradona. Senin (19/9).
Pilkakon tersebar di pekon Kelungu (Kotaagung) dengan 3 calon, pekon Tanjungagung (Pugung) 3 calon, sudimoro (Semaka) 3 calon, Ngarip (Ulu belu) 2 calon, Kalimiring (Kotaagung Barat) 3 calon, serta pekon Air Kubang (Air naningan) 4 calon.
"Kecamatan Cukuh balak pekon doh ada 2 calon, Pampangan 3 calon, Suka padang 3 calon, Tanjung jati 4 calon, dan terakhir, Banjar masin dengan paling banyak calon, yaitu 6 calon namun akan dilakukan seleksi lebih lanjut," terangnya.
Persiapan di antara lain, lanjut Yudi,  melakukan penyeleksian administratif untuk para calon kakon, melakukan pendataan pemilihan daftar pemilih tetap (DPT), dan pembuatan undangan, serta pembuatan surat suara serta perhitungan penggunaan dana pilkakon.
"Untuk syarat pencalonan sendiri antara lain, usia maksimal 58 tahun, pendidikan minimal SMP, bisa mencalonkan diri hingga 3 kali atau tiga periode," katanya.
Dilanjutkannya, untuk penyerahan undangan bagi para pemilih akan dilakukan pada tanggal 1 sampai 4 november 2016, pemilihan ditanggal 5 november, sedangkan untuk pelantikan rencana pada bulan januari 2017.
"Anggaran pilkakon ini, berkisar diangka Rp73,983 juta, untuk 11 pekon di 7 kecamatan. Pekon tanjung jati mendapatkan dana paling rendah dengan nilai Rp4,2 juta, sedangkan tertinggi pekon ngarip dengan nilai Rp11,7 juta." Pungkasnya. (zim).

Pages

Powered by Blogger.