Halloween party ideas 2015



LAMPUNG UTARA, HD - Bupati Lampung Utara (Lampura) Hi. Agung Ilmu Mangkunegara melakukan pengukuhan Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FK LPM) dan menggelar Sosialisasi tugas dan fungsi kelompok kerja pos pelayanan terpadu (Posyandu), Rabu (26/10) di Aula BP4K Kabupaten setempat.

Bupati mengatakan bahwa LPM merupakan perubahan nama dari Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD), yang didasari dari hasil keputusan temu LKMD tingkat nasional yang digelar tanggal 21 Juli 2011 yang silam.

Selain itu, lanjut Bupati LPM juga merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan, sebagai mitra kerja pemerintah desa, yang tujuannya untuk mengelola, merencanakan dan melaksanakan pembangunan dengan menggali swadaya gotong royong masyarakat desa.

" Oleh karena itu, memberdayakan masyarakat adalah sebagai upaya untuk meningkatkan harkat dan martabat masyarakat itu sendiri," katanya.

Dikatakan lebihlanjut, bahwa sumber daya masyarakat adalah investasi yang paling utama dalam pembangunan. Masyarakay yang cerdas dan kreatif, akan menghasilkan pembangunan yang mandiri dan sejahtera.
Untuk itu pemerintah Kabupaten Lampura memandang perlu memperkuat dan mendorong fungsi dan peran LMP agar lebih berdayaguna secara maksimal dan saling bersinergi satu sam lain, melalui FK LPM yang hari ini telah dikukuhkan.

" Atas nama pribadi dan selaku koordinator pelayanan masyarakat, saya mengucapkan selamat kepada pengurus forum komunikasi LMP,  saya berharap kedepannya LPM dapat berfungsi dengan baik sehingga partisifasi masyarakat dalam pembangunan dapat meningkat untuk mewujudkan pembangunan lampura yang baik lagi," Ujarnya.

Sementara itu, berkaitan dengan Sosialisasi Tugas dan Fungsi Kelompok Kerja Posyandu, menurut Bupati dibentuknya posyandu adalah dalam rangka memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar, khusunya untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan anak.

Disamping itu juga, lanjut Bupati bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,

" Saya telah mewujudkan program berobat gratis, program tanggap siaga melalui layanan call center nonstop 24 jam dinomor 085273191185, penambahan armada ambulance, pembangunan saranan pelayanan kesehatan dan penambahan fasilitas peralatan kesehatan." Imbuhnya.

Dirinya berharap dengan dikukuhkannya FK LPM dan dilaksanakannya Sosialisasi tugas dan fungsi kelompok kerja posyandu ini kedepannya dapat meningkatkan kinerja dalam percepatan pembangunan dimasyarakat.

" Mari kita perkuat dan perkokoh masa depan Kabupaten Lampura dengan saling bekerjasama dan bergotong royong dari segenap lapisan masyarakat untuk bangkit dan maju bersama untuk Kabupaten Lampung Utara yang lebih sejahtera, " Pungkasanya. (Sod)

Ket. Foto.

Bupati Lampung Utara, Hi. Agung Ilmu Mangkunegara saat memberikan sambutan pada kegiatan pengukuhan Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FK LPM) dan menggelar Sosialisasi tugas dan fungsi kelompok kerja pos pelayanan terpadu (Posyandu), Rabu (26/10) di Aula BP4K Kabupaten setempat.

Pages

Powered by Blogger.