Halloween party ideas 2015



LAMPUNG UTARA, HD - Perlombaan baca puisi dan dongeng yang diikuti oleh siswa dan guru  dalam rangka memperingati Bulan Bahasa tahun 2016, yang dilaksanakan di Gedung Korpri Kotabumi, Rabu (25/10) kemarin.

Peringatan Bulan Bahasa 2016 di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), yang digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia SMP se-Kabupaten Lampura itu  dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Samsir.

Samsir mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Lampura menyambut baik dengan diadakannya lomba baca puisi dan lomba mendongeng, yang pesertanya terdiri dari siswa dan guru. Samsir menambahkan, dalam peringati bulan bahasa ini, kita sebagai warga negara Indonesia harus bangga dimana kita memiliki bahasa nasional yang terbukti telah mampu mempersatukan bangsa Indonesia, yang terdiri dari berbagai macam suku dan bahasa.

Samsir menuturkan bahwa sebagai warga negara, kita wajib untuk menjaga eksistensi Bahasa Indonesia tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja, melainkan menjadi kewajiban dari seluruh warga negara Indonesia. " Oleh karena itu, kita perlu mempersiapkan generasi bangsa melalui pendidikan yang berkualitas.
Pemkab Lampura telah berupaya nyata dalam membangun sumber daya manusia melalui pembangunan bidang pendidikan, telah diselenggarakan program pendidikan gratis sampai ketingkat SMU, perbaikan infrastruktur sekolah, pelatihan serta bimbingan teknis bagi guru. Dan pemberian bantuan biaya kuliah bagi guru berprestasi," katanya.


Samsir berharap melalui peringatan bulan bahasa ini pihaknya mengajak kepada seluruh elemen untuk membudayakan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, serta mendukung program pemerintah, menjaga dan memelihara hasil pembangunan untuk mewujudkan Lampura yang lebih baik lagi.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus MGMP Bahasa Indonesia SMP, yang telah memprakarsai penyelenggaraan lomba ini. Semoga kedepan dapat lebih bersemangat lagi dalam membangun SDM yang cerdas dan berprestasi,"pungkasnya. (Sod)

Ket. Foto.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Utara, Samsir saat dikonfirmasi usai menghadiri Peringatan Bulan Bahasa Tahun 2016, di Gedung Korpri Kotabumi, Rabu (25/10) kemarin.

Pages

Powered by Blogger.