Halloween party ideas 2015



                                                                                                                               Foto : Ist, HD - Pur

PUNGGUR, HD-Kepala SDN 1 Tangul Angin Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Sudiyanto S.Pd, mengatakan “pendidikan merupakan suatu usaha yang di laksanakan di sekolah dalam mencapai cita-cita bagi peserta didik, oleh sebab itu pelaksanaan Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah sangat di utamakan untuk membentuk akhlak siswa-siswinya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan PAI bermutu akan membuat siswa berakhlak baik dan membekali ilmu agama yang lengkap dan sempurna dalam masalah pokok Aqidah. Pendidikan Agama, harus sesuai dengan program pelajaran yang di tetapkan oleh lembaga pendidikan tersebut, karena garis besar program pembelajaran merupakan sumber bagi tenaga pendidik dalam memberi materi pelajaran”, kata Sudiyanto kepada Harian Detik.

Sudiyanto menambahkan, peran guru PAI di SDN 1 Tangul Angin merupakan pondasi yang dapat melahirkan siswa-siswinya yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Hasil pendidikan yang bermutu adalah siswa sehat, mandiri, berbudaya, berakhlak mulia, berpengetahuan dan menguasai teknologi serta cinta tanah air. Hakikat belajar adalah, aktivitas perubahan tingkah laku pembelajaran.

“Perubahan tingkah laku tercapai melalui kerja keras dan usaha cerdas dari siapapun mereka yang terlibat dalam proses pembelajaran, dalam memberikan prioritas PAI kepada siswa, memperhatikan pada faktor-faktor keberhasilan dalam penyampaian materi pelajaran, untuk dapat membekali ilmu agama yang lengkap dan sempurna dalam materi pokok aqidah dan ibadah, selain pembelajaran agama, SDN 1 Tangul Angin terus tingkatkan satuan pendidikan”, ujarnya.

Menurutnya, pentingnya meningkatkan mutu pendidikan guna untuk mencerdaskan anak bangsa. “Oleh sebab itu, berupaya terus memajukan sekolahnya melalui Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) adalah, kurikulum operasional yang disusun, dikembangkan, dan dilaksanakan oleh setiap satuan pendidikan dengan memperhatikan standar kompetensi dan kompetensi dasar yang dikembangkan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP),” ucapnya.

Selain itu, terkait peningkatan kedisiplinan di sekolah sangat perlu di tingkatkan, sehingga segala sesuatu dapat berjalan dengan baik. Dengan kedisplinan ini, juga memberikan pengaruh positif terhadap siswa dalam menghargai waktu. Sasaran dari program ini, agar para siswa dapat mengikuti aturan yang ada sekolah”, ujar Sudiyanto. (Pur)

Pages

Powered by Blogger.