Halloween party ideas 2015



                                                                                                Foto : Ist, HD - Pur

METRO, HD - Kepala SMP Negeri 2 Metro, Suyitno, Spd mengatakan, mempunyai kiat-kiat khusus untuk memajukan sekolah yang dipimpinnya, terutama mutu pendidikan. Sebab, mutu pendidikan sangat utama untuk menunjang pembentukan karakter dan peradaban anak bangsa.
Menurutnya, sudah saatnya dunia pendidikan harus selalu meningkatkan mutu pendidikan, agar dapat menjawab semua tantangan tersebut. Namun, dengan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi (IPTEK) kita tidak boleh meninggalkan iman dan ketaqwaan (Imtaq) kepada Allah SWT, sesuai dengan falsafah dan ideologi bangsa Indonesia,” kata Suyitno kepada Harian Detik, di ruang kerjanya kemarin.
Suyitno menambahkan, untuk meningkatkan mutu pendidikan perlu kerja keras dan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai, serta dituntut peran guru sebagai seorang pendidik harus kreatif, inovatif dan mengedepankan prilaku sopan santun, agar lingkungan sekolah mampu menampilkan predikat, serta mengutamakan hubungan sinergi antara siswa dan guru. Selain itu, kata Sudiyanto, kami juga terus membenahi sarana prasarana sekolah bisa dilihat sekarang sekolah dengan lingkungan yang bersih, hijau, asri dan sehat,” ujarnya.
Masih di katakan Suyitno, SMPN 2 Metro yang di pimpinnya terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, menumbuhkembangkan pendidikan karakter, melaksanakan pembelajaran yang kompetitif, kreatif, dan inovatif di bidang akademik dan non akademik berbasis IT serta meningkatkan kepedulian warga sekolah terhadap lingkungan.
Kemudian, kata dia, misi SMPN 2 Metro yakni, membimbing siswa memiliki dasar-dasar akhlak mulia dan budi pekerti luhur, membina siswa memiliki kemampuan akademik, kreatif, berpikir kritis, pemberani, tanggung jawab, dan mandiri. Kemudia, kata dia, SMPN 2 Metro melaksanakan pembelajaran aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan, menumbuh kembangkan semangat berprestasi pada seluruh warna sekolah serta menumbuh kembangkan kegiatan yang berwawasan IPTEK,” urainya.
Lanjut Suyitno, SMPN 2 Metro ciptakan anak didik cerdas, berakhlak dan berkualitas. Seperti, siswa lebih tekun dalam beribadah dan berperilaku santun, meningkatkan kemandirian dan rasa tanggung jawab pada diri siswa melalui kegiatan kepramukaan, computer, keolahragaan, dan ekstra kurikuler. Selain itu, dewan guru SMPN 2 Metro terus tingkatkan kualitas dan kemandirian anak didik.
Karena, guru memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di SMP Negeri 2 Metro. Selain itu, peranan dewan guru memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas ilmiah guru. Seperti contoh, Lomba Kreativitas Guru (LKG) salah satu bentuk untuk meningkatkan kualitas guru. Dari hasil evaluasi selama ini, guru yang kreatif mampu meningkatkan kualitas peserta didiknya.
Lanjut Suyitno, untuk meningkatkan mutu pendidikan dan peserta didik, sangat ditentukan oleh peran aktif guru, mulai dari tingkat dasar sampai menengah umum melalui pembuatan atau pengembangan modulasi perafa serta metode pembelajaran yang dituangkan secara kreatif dalam bentuk karya ilmiah sehingga materi pembelajaran lebih menarik dan mudah dipahami peserta didik,” kata Suyitno. (Pur)


Nampak pada gambar, Kepsek SMPN 2 Metro, Suyitno, Spd foto bersama dewan guru yang berperan meningkatkan anak didik cerdas, berakhlak dan berkualitas. (Purwadi)

Pages

Powered by Blogger.