Halloween party ideas 2015



LAMPUNG  UTARA  ,HD - Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) dan Usaha Kesehatan Sekolah merupakan  upaya pihak sekolah untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat yang bertujuan untuk mendukukung pembentukan Sumber Daya Manusi (SDM) yang berkwalitas. Hal tersebut diutarakan Ketua Tim Penilai LSS UKS tingkat Provinsi, Ratna Dewi saat melakukan penilaian di Madrasah Tsanawiah Negeri (MTs) Negeri 1 Kotabumi, Senin (7/11).   
Sebagai tim penilain, Ratna berharap, selain tempat belajar mengajar sekolah itu juga dapat dijadikan tempat untuk para siswa berkonsultasi tentang kesehatannya.

Dikatakannya bahwa, tim penilai LSS UKS ini merupakan pertama kali melakukan penilaian di Bumi Ragem Tunas Lampung, yang terdiri dari Biro Bina Sosial Provinsi Lampung, Diskes Provinsi Lampung, Kemenag Provinsi Lampung, Dinas Pendidikan dan tim UKS Provinsi.

" Untuk Kabupaten yang mendapat juara umum nantinya akan menjadi acuan serta percontohan untuk sekolah-sekolah se-Provinsi Lampung nantinya," ujar Ratna Dewi saat dikonfirmasi usai melakukan penilaian. Senin (7/11).

Sementara itu, Wakil Bupati Lampura Hi. Sri Widodo, saat dikonfirmasi dirinya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada para tim penilai  LSS UKS dari Provinsi Lampung. Menurut Widodo, perlombaan LSS UKS ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. Sebagai iklim penunjang proses pembentukan SDM yang berkualitas.

Ditambahkan Widodo, bahwa dunia  pendidikan merupakan sektor utama dalam upaya  pembentukan SDM yang beriman dan bertaqwa yang juga bersinergi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. " Untuk itu budaya hidup sehat dan bersih terus dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di Lampura. Kami juga berharap kepada tim penilai lomba agar melakukan penilaian seobjektif mungkin dan kembali memberikan kepercayaan kepada Lampura untuk mewakili Provinsi Lampung ke tingkat Nasional," ujar Wabub.

Dijelaskan lebih lanjut, pendidikan juga merupakan faktor penting dalam mendukung pembangunan dan kemajuan daerah. Selain itu lomba UKS juga merupakan sebagai bentuk motivasi untuk melestarikan budaya hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

" Program pendidikan gratis, kesehatan dan pembangunan infrastruktur merupakan komitmen pemerintah untuk mempercepat pembangunan yang ada," Jelasnya.

Ditempat yang sama, Enna Maliana, Kepala Sekolah MTsN 1 Kotabumi  mengatakan, bahwa saat ini sekolah yang dipimpinnya sudah banyak memperoleh prestasi dan  penghargaan atas beberapa perlombaan,  baik itu tingkat kabupaten dan provinsi.

Sekolah yang berdiri sejak tahun 1968 itu, kini telah memiliki 50 orang guru dan 762 murid." Kita berharap MTsN 1 Kotabumi dapat meraih juara umum tingkat provinsi. Sehingga mampu mewakili provinsi Lampung di perlombaan UKS tingkat Nasional. Acara ini juga dapat terselenggara berkat kerjasama antara guru, murid, dan wali murid kita dapat memperoleh berbagai macam juara pada berbagai tingkatan,"pungkasnya.

Dari pantauan di lokasi, sebelum melakukan peninjauan Wabup H.Sri Widodo, Wakil Ketua TP-PKK Hj.Dayuk Ratih Handayani, Ketua Dharmawanita Persatuan Dewi Anggarini, Ketua Tim Penilai LSS UKS Ratna Dewi berserta rombongan, Kepala Kemenag Budi Cipto Utomo, Kepala Dinas dan Forkopimda disajikan penampilan teater tentang pemberian pertolongan pertama dilingkungan sekolah oleh para siswa.
Selain itu para siswa juga memberikan pertunjukan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar.
Selanjutnya  Ketua dan Tim LSS UKS melakukan peninjauan di ruang UKS, Toilet, ruang terbuka hijau. Kemudian kesediaan air, kebersihan, taman obat dan tempat-tempat lainnya yang ada di MTsN 1 Kotabumi. ( Qin)

Pages

Powered by Blogger.