Halloween party ideas 2015







                                                                                                                       Foto:Okz,Ist/Harian Detik

LIMAPertemuan pertama Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Filipina Rodrigo Duterte berjalan mulus. Setelah Duterte menyampaikan keluh kesah tentang hegemoni Negara Barat, kali ini giliran Putin yang dikabarkan mengundang rekan seprofesinya di Asia Tenggara itu untuk datang berkunjung ke Rusia.

Diwartakan Asian Correspondent, Senin (21/11/2016), informasi tersebut disampaikan oleh pihak Istana Malacanang di Manila. Kepala Badan Keamanan Nasional Filipina, Hermogenes Esperon Jr mengatakan, pihaknya sudah mengatur pertemuan bilateral tersebut. Sekarang tinggal menunggu kepastian tanggal dari Kremlin.

The Punisher dan Grey Cardinal bertemu untuk pertama kalinya di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Kerjasama Ekonomi Negara Asia Pasifik (KTT APEC) di Lima, Peru pada Sabtu 19 November waktu setempat.

Digong menyatakan, pertemuan itu sangat dinanti-nanti olehnya. Sebagaimana dalam banyak kesempatan, dia terkenal senang memuja orang nomor satu di Negeri Beruang Merah tersebut. Baginya, Putin adalah pahlawan sekaligus sosok pemimpin yang amat diidolakan.

Kepada Putin, dia meluapkan segala ketidaksukaannya kepada Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya. Menurut mantan Wali Kota Davao itu, Negara Barat penuh kemunafikan dan suka mem-bully negara lain yang lebih kecil.

Pernyataan Duterte kemudian menjadi berita utama di laman-laman terdepan media massa di Filipina. Bahkan, kantor berita ABS-CBN menggambarkan pertemuan itu bak anak-anak yang sedang mengeluh kepada kakak laki-lakinya.

Filipina selama beberapa dekade terakhir bersekutu dekat dengan AS. Kedekatan ini terlihat dari pangkalan militer dan persenjataan yang semuanya pabrikan Negeri Paman Sam.

Namun sekarang dengan naiknya Duterte, presiden yang satu ini melihat AS sebagai negara yang banyak ikut campur urusan negara lain dan ingin menghapuskan intervensi tersebut.

(HD,Azis)

Pages

Powered by Blogger.