Halloween party ideas 2015



                                                                                               Foto : Ist, HD - Diqin

LAMPUNG UTARA, HD - Dengan dihadiri oleh Anggota Pansus DPRD Kabupaten Lampung Utara, Pemkab Lampung Utara, Senin (21/11) tepatnya di Desa Cempaka Kecamatan Sungkai Selatan Kabupaten setempat melakukan pemasangan Patok yang akan dijadikan lokasi pusat perkantoran calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Sungkai Bunga Mayang (SBM).

Selain anggota Pansus, pemasangan patok tersebut juga dihadiri, Wakil Bupati Lampung Utara, Sri Widodo, Kabag Hukum,Kabag Tapem, Kaban KesbangPol, Camat Se-Sungkai Bunga Mayang, dan tokoh masyarakat Sungkai Bunga Mayang

Herwan Mega, salah satu anggota Pansus, mengatakan bahwa sebelum dilakukan pemasangan patok tersebut, anggota Pansus DPRD Lampura didampingi Pemkab Lampung Utara, dan panitia pemekaran, serta tokoh masyarakat melakukan peninjauan langsung di lokasi pusat pemerintahan calon Kabupaten Sungkai Bunga Mayang.

“ Setelah melihat lokasi kami akan melakukan rapat internal Pansus, kemudian kami akan konsultasi kepada Pemerintah Provinsi dan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, selanjutnya kami akan membuat rekomendasi pada Pimpinan DPRD sehingga dalam waktu dekat akan dilaksanakan Paripurna DPRD dalam rangka kesepakatan bersama” kata Herwan  


Sementara itu ketua panitia pemekaran Sungkai Bunga Mayang (SBM), Hidayat Lembasi mengatakan bahwa setelah dilakukan  peninjauan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan anggota Pansus DPRD Lampung Utara beberapa waktu lalu, untuk pembentukan caon perkantoran Sungkai Bunga Mayang seluas 40,3 Hektare, dimana lokasi ini juga lanjut Hidayat, sudah berbentuk Akte Hibah dan selanjutnya akan ditindak lanjuti menjadi sertifikat yang sah.

“ Untuk itu mari kita bersama sama mendo’akan dan mendukung baik secara moral dan materil, sehingga proses Pemekaran Sungkai Bunga Mayang ini dapat berjalan dengan sesuai harapan, Insya Allah dengan masuknya Anggota Pansus hari ini ke lokasi Pemerintahan Calon Kabupaten Sungkai Bunga Mayang, kita akan memasuki tahap akhir agenda pekerjaan Pansus sebelum di paripurnakan, sehingga dalam waktu dekat paripurna kesepakatan bersama segera terlaksana “ ujar Hidayat Lembasi

Sementara itu Wakil Bupati Lampung Utara, Sri Widodo, mengatakan bahwa untuk majunya suatu daerah dan mensejahterakan masyarakat indikator utamanya salah satunya fasilitas umum, kemudian percepatan pelayanan yang ada.

“ Dengan demikian maka tidak dipungkiri lagi bahwa Sungkai Bunga Mayang bisa berdiri sesuai dengan apa yang dikehendaki masyarakat menjadi Kabupaten baru dalam rangka percepatan kesejahteraan masyarakat di delapan Kecamatan Sungkai Bunga Mayang ini, ” Katanya.

Widodo menjelaskan bahwa secara konsep wilayah tersebut memiliki  delapan kecamatan, dan memiliki 85 Desa dengan luas wilayah 787,08 km dengan jumlah penduduk 213,777 jiwa.

“ Demi masyarakatnya, Bupati Lampung Utara dengan serius memperjuangkan semua ini, tidak tanggung-tanggung pemekaran SBM ini mendapat dukungan dari Anggota DPR-RI, Tamanuri, selanjutnya dengan momen ini mari kita dukung bersama-sama sehingga percepatan di Sungkai Bunga Mayang ini  terlaksana dengan cepat  dan baik,  atas nama Pemerintah Daerah, saya juga berterima kasih kepada Anggota DPRD Lampung Utara, khususnya Anggota Pansus dan semua elemen masyarakat yang telah bekerja keras siang dan malam untuk terus mengawal proses pemekaran Sungkai Bunga Mayang ini,” imbuhnya

Dikatakan lebih lanjut, hari ini merupakan rangkaian dari persiapan proses pengkajian dan tindaklanjut dari pemekaran Sungkai Bunga Mayang, Setelah tahapan ini, kedepan akan melaksanakan kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan DPRD Lampung Utara, setelah dilakukan kesepakatan akan di kirimkan ke tingkat Provinsi untuk dibahas.


"Pemerintah Lampura sangat konsen dengan rencana ini, oleh karenanya ini bisa cepat dibahas bersama-sama dewan disini. Alhamdulillah ini dapat terealisasi, mudah-mudahan kedepan dapat didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Sehingga seluruh proses dan tahapan pembentukan daerah otonomi baru dapat segera diselesaikan," pungkasnya seraya mengatakan pada proses selanjutnya pihaknya memohon dukungan dari Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, sehingga pemekeran Kabupaten Sungkai Bunga Mayang dapat segera terwujud. (Diqin)



 Keterangan Foto :
Wakil Bupati Lampung Utara H. Sri Widodo bersama Anggota PANSUS DPRD Lampung Utara saat membuka tirai Plang Nama Perkantoran Calon Kabupaten Sungkai Bunga Mayang

Pages

Powered by Blogger.