Halloween party ideas 2015






BANDAR LAMPUNG, HD – Universitas Bandar Lampung (UBL) dipercaya Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kontruksi (A2K4) Indonesia sebagai tuan rumah penggelaran pelatihan tenaga Muda Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kontruksi (PTMK4) diwilayah Provinsi Lampung.
Kegiatan yang dimoderatori Sekretaris Prodi teknik Sipil UBL Susilowati, S.T., M.T,  ini berlangsung di Aula Gedung M, Kampus B, Pascasarjana, Dra. Hj. Sri Hayati Barusman UBL, Selasa (8/11/2016).
Pelatihan ini diikuti 40 peserta. Terdiri para akademisi di Fakultas Teknik (FT) maupun praktisi konstruksi se-antero Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai. Pelatihan ini juga disuport Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) dan Dinas Bina Marga Provinsi Lampung.
Turut hadir, Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik Dr. Ir. Hery Riyanto, M.T.,Ketua Pelaksana Ir. Tjetjeng Sofjan S.,M.M., M.T.; Ketua LPJK Provinsi Lampung, Ir. Tubagus Ahmad Rif'at,M.T., dan Dewan Kehormatan DPP A2K4 Indonesia Ir. Sonny Yoniarso, QIA, CPRM, CSP.
Dalam sambutannya, Hery Riyanto menyambut penunjukan tuan rumah PTMK4 di Provinsi Lampung sebagai bentuk kepercayaan A2K4 pusat yang menilai kontribusi UBL terlibat aktif dalam asosiasi profesi konstruksi yang peran dan kompetensinya erat dengan dua prodi akademik UBL yakni teknik sipil dan Arsitektur.
Dalam kesempatan itu pula, Dosen Teknik Sipil UBL itu melalui PTMK4. UBL menyatakan siap  menjadikan UBL sebagai sentra kegiatan segala bidang konstruksi melalui Dewan perwakilan Daerah (DPW) A2K4, dan LPJK provinsi Lampung maupun Dinas Bina Marga Lampung.
“Kita dukung itu, lagipula pengurusnya banyak dari kalangan dosen (FT) kita. Mudah-mudahan buat seterusnya, segala kegiatan ketiga asosiasi itu akan dilaksanakan di UBL,”jelas Hery.  
Terkait, manfaat PTMK4 bagi UBL, yakni kampus berjargon ‘solution for present and future’ ini dapat memperlihatkan eksistensi dua dharma, diimplementasi tridharma perguruan tinggu. Yakni, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
“Hal teknis dan akademik di UBL ini, akan diterapkan di asosiasi ini. langkah ini juga bentuk kepedulian UBL dalam dunia kerja konstruksi. Terutama menciptakan zona zero accident dalam ditiap pembangunan,”imbuhnya.
Selain itu,UBL juga ditunjuk tempat pembentukan DPW A2K4 Provinsi Lampung. Kedua kegiatan ini mendapat dukungan langsung dari Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf.S. Barusman, M.B.A.Bahkan, Rektor meminta melalui PTMK4 peran para dosen dan fakultas teknik UBL dalam menunjang konstruksi di Lampung harus nyata. Dengan harapan, di Lampung tercipta minim kecelakaan kerja. 
“Melalui kegiatan ini, kami (UBL) menyarankan dan siap memberi dukungan kesetiap mereka (tiga asosiasi konstruksi itu) untuk melaksanakan kegiatan mereka dikampus ini. Tidak bisa dipungkiri para pelakunya, adalah banyak orang yang kita cetak (alumni), seperti lulusan S1 dan S2 Teknik. Jadi, UBL dengan A2K4, LPJK dan Dinas Bina Marga Lampung terkoneksi dengan baik,”akunya. 
Sedangkan, Ketua LPJK Lampung mengingatkan PTMK4 merupakan proses pembentukan tenaga konstruksi yang terlatih dan safety. Dengan metode yang sudah ditentukan para pemetari.
“Melalui pelatihan ini, tiap ilmu dan pengalaman didapat dapat terimplementasikan dengan baik. Sehingga kita bisa mengembangkan nilai-nilai,pola, skill, dan perhitungan (pembiayaan). Berbentuk setifikat ahli K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja). Mudah-mudahan pekerjaan konstruksi di Lampung berjalan lebih baik, terutama dalam segala sendi pembangunan nasional,”harapnya.
Ditutup, Sonny Yoniarso menyambut kegiatan perdana PTMK4 di Lampung,akan disusul berbagai pelatihan lain.PTMK4 harus dilakukan keseluruhan,karena ada kajian materi,diikuti presentasi, lalu ada tes, hingga keluar setifikat.”Hasil kegiatan ini, para peserta dapat mempengaruhi,dan menjadi pionir di lapangan menyuarakan keselamatan pembangunan konstruksi,”tukasnya. ()



Caption Foto :
TUAN RUMAH : UBL dipercaya tuan rumah PTMK4 Provinsi Lampung.(Dok.Foto BMHK UBL/Dharma Saputra, S.H).

Pages

Powered by Blogger.