Halloween party ideas 2015




TANGGAMUS, HD – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Tanggamus menyatakan, bahwa talud kolam pelabuhan perikanan pantai (P3) Kotaagung yang jebol, akan segera diperbaiki oleh pihak rekanan yang mengerjakan proyek talud tersebut sebelumnya.
Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Tangkap Vindha Octavia mendampingi Kepala DKP Kabupaten Tanggamus Edi Narimo, akan segera diperbaikinya talud kolam pelabuhan perikanan pantai Kotaagung ini, merupakan bentuk rasa tanggung jawab pihak rekanan atas bangunan yang dikerjakannya.
“Pihak rekanan sangat kooperatif menanggapi permasalahan jebolnya talud kolam pelabuhan, walaupun sebenarnya kerusakan diakibatkan oleh faktor cuaca ekstrem akhir-akhir ini, bukan faktor tekhnis. Dan pihak rekanan telah melakukan survey lokasi talud jebol bersama tim DKP dan PU Tanggamus,” katanya,
Vindha Octavia menerangkan, dari survey lokasi bersama antara pihak rekanan dan tim tekhnis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, telah didapatkan volume bangunan talud yang akan diperbaiki, namun untuk mengerjakan perbaikan, lagi-lagi kondisi cuaca menjadi kendala, karena air laut sering pasang dan ombak yang menerpa talud juga masih sangat kencang.
“Rencananya setelah survey, dan perhitungan volume talud yang akan diperbaiki, pihak rekanan telah menyiapkan krunya untuk langsung memperbaiki talud saat ini juga, namun ketika hendak dilakukan pengerjaan perbaikan, kondisi cuaca sangat buruk, akhirnya pengerjaan ditunda, sebab pengerjaan di laut ini tidak sama dengan didarat, salah perhitungan bisa fatal,” terangnya.
Vindha Octavia menambahkan, telah diperhitungkan kontruksi talud kolam pelabuhan yang jebol akan kembali kokoh setelah dilakukan perbaikan, sebab pihak rekanan akan menurunkan pekerja-pekerja handal dibidangnya, sehingga kemungkinan talud kembali jebol akibat ombak ekstrem sangat tipis.
“Ya pastinya harapan kita semua seperti itu, talud kolam pelabuhan tersebut tidak akan jebol kembali paska perbaikan, tapi kembali kalau berbicara masalah kekuatan alam, siapa manusianya yang kuasa menahan,” pungkasnya.
Diketahui, kondisi talud kolam pelabuhan Kotaagung yang jebol ini menarik perhatian para nelayan setempat, yang mengharapka Pemerintah segera untuk memperbaikinya, agar kerusakan tidak semakin meluas.
Kemudian tidak hanya masyarakat dan nelayan kondisi talud yang jebol juga menarik Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, ST untuk meninjau langsung kondisi dilokasi, pada, Kamis (6/10) lalu, dan mengintruksikan kepala DKP untuk segera mencari solusi perbaikan saat itu. (Amd)

Pages

Powered by Blogger.