Halloween party ideas 2015




TUBABA, HD - Bupati tulang bawang barat Umar Ahmad SP, dan Menteri Agama RI Drs,H Lukman Hakim Saifuddin,menanda tangani Prasasti Masjid Agung AS-Shobur, dan Puluhan ribu masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menghadiri kegiatan Selamatan Budaya, sesat agung tepat pukul 7:30 lebih 2 menit wib,sesat agung diresmikan dan diberi gelar sesat agung bumi rayau ragem say mangai waway.
Star dari tugo rato naga bersanding menuju islamic dan sesat agung yang berjarak kurang lebih 500 meter yang juga disebut-sebut komplek dunia akhirat oleh bupati tubaba Umar Ahmad,SP. dengan diiringin berbagai macam kegiatan budaya lampung pun memeriahkannya.
Berbagai macam lapisan masyrakat yang terdiri Perkumpulan dari 11 tiyuh adat yaitu pagar dewa, panaragan,penumangan, karta, gunung terang,gunung katun tanjungan,gunung katun malay,gunung agung,gedung ratu,bandar dewa dan menggala mas,federasi empat marga tubaba berdasarkan unsur empat marga yakni ,tegamoan, buai bulan,suai umpu dan Buai aji.federasi adat tubaba dipimpin oleh Bapak Herman Artha,Sutan Kuasa Marga ( Setan yang menguasai marga).
juga dibelakangnya tampak hadir kelompok teather tubaba gabungan dari siswa siswi sekolah seperti SMKN 1 Tulang Bawang Tengah(TBT),SMA N 3 Penumangan,SMAN 1 Tulang Bawang TengahTBT,MA Darul ulum,MA Alfurqon,SMPN 4 dan SMAN 1 Tumijajar.
ditambah lagi kelompok teathar dari masyarakat atau desa dari kecamatan kecamatan seperti kecamatan tulang bawang tenggah,Tumijajar dan Pagar Dewa,
turut dimeriahkan oleh komunitas Hadroh Raudathul Jannah,yang di pimpin oleh bapak darwis yang beranggotakan dari masyarakat desa 3 kecamatan,Kacamatan TBU,Kecamatan Lambu kibang dan Way Kenanga,kegiatan pengesahan ini tambah meriah karna juga menghadirkan komunitas seni Reog dan Kuda Lumping,yang beranggotakan 75 Orang yang dipimpin oleh Bapak Hepni.seni Reog dan Kuda Lumping ini beranggotakan dari Masyarakat kecamatan Gunung Terang,Gunung Agung,Batu Putih.dan defile di ahiri oleh kumunitas masyarakat bali Tubaba.
Mentri agama RI Drs,H Lukman hakim syaifudin,dan wakil gubernur bahtiar basri,bupati tulang bawang Hanan rozak,Pihak kepolisian tubaba,danramil,Para camat sekab tubaba,serta para kepala tiyuh pun tampak hadir untuk menyaksikan acara tersebut, acara tersebut dilaksanakan masjid Agung As-shobur yang berada ditiyuh Panaragan Jaya Kec,Tulang Bawang Tengah(TBT).selasa(11/10). (Firdan&joli&ferdi).



Pages

Powered by Blogger.