Halloween party ideas 2015



                                                                                                                         Foto:ZL,Ist/Harian Detik

BANDUNG ,HD  - Dua orang tertimbun longsor di Kampung Neglasari, RT 3 RW 7, Desa Cibereum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Akibat kejadian ini satu orang tewas dan satu lainnya selamat.


Juru Bicara Basarnas Jabar Joshua Banjarnahor menjelaskan, tanah longsor di lokasi tersebut berlangsung pada Rabu (23/11/2016) sekitar pukul 11.00 WIB. "Longsornya di lokasi pembuatan Situ Cianjing. Dua orang yang berada di area tersebut tertimbun," ucap Joshua via telepon, Rabu (23/11/2016).

Identitas dua korban tertimpa material longsor yaitu Ayi (47) dan Wiwin (45). Kedua korban meruapakan warga Kampung Neglasari, Desa Cibereum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

"Saat itu Wiwin tengah berjualan kopi, sementara Ayi yang bekerja sebagai kuli bangunan lagi minum kopi. Tanpa disadari keduanya, tiba-tiba terjadi longsor," ucap Joshua.

Kedua korban tersebut terkubur tanah longsor. Para pekerja dan warga setempat yang mengetahui peristiwa tersebut langsung melakukan pertolongan.

Sekitar pukul 11.45 WIB, sambung Joshua, kedua korban berhasil diangkat pekerja dan warga dengan menggunakan alat berat. "Ayi langsung dibawa ke RSUD Ebah Majalaya untuk mendapatkan perawatan medis, kalau Wiwin meninggal di lokasi kejadian," ujar Joshua.

"Tanah wilayah Cibeureum itu merupaka labil karena deretan jalur pergeseran tanah atau jalur merah bencana jika di lihat dari kontur tanahnya," kata Joshua menambahkan.

(HD,Azis)

Pages

Powered by Blogger.