Halloween party ideas 2015



                                                                                              Foto : Ist, Eko - HD

LAMPUNG SELATAN, HD - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan membuka acara Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penyusunan Laporan Keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berbasis Akrual di Aula Rajabasa Setdakab Lampung Selatan.
Dalam hal ini, Zainudin Hasan menegaskan, basis akrual adalah penyandingan pendapatan dan biaya pada periode di saat terjadinya, bukan pencatatan pada saat pendapatan tersebut diterima ataupun biaya tersebut dibayarkan (Cash Basic). Maka dari itu, Zainudin berharap peserta Bimtek mengikuti kegiatan tersebut  benar-benar di pahami mengenai materi yang di berikan.

"Berbasis Akrual merupakan strategi khusus untuk meningkatkan skill pengelolaan laporan keuangan. Dengan kegiatan ini, semoga memberikan pemahaman peserta Bimtek khususnya pengguna anggaran/pengguna barang, PKK SKPD, bendaraha pengeluaran daerah berbasis aktual yang transparan dan akuntabel sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku," jelasnya.
Di tempat yang sama dalam laporan Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Selatan Intji Indriati, menyampaikan dalam penyusunan laporan keuangan pada peraturan yang berlaku sekarang ini (Berbasis Akrual, red) di butuhkan suatu Bimtek.
"Maka dari itu, Bimtek ini di pandang perlu yang bertujuan agar dalam pelaporan keuangan berbasis akrual dapat memberikan manfaat yang lebih dalam meningkatkan transparansi pengelolaan keuangan pemerintah dalam rangka akuntabilitas", jelasnya.
Lebih jauh di ungkapkannya, Bimtek tersebut di dasari juga oleh Peraturan Pemeritnah (PP) dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri). "Impelemëntasi laporan keuangan pemerintah daerah berbasis akrual, di tandai dengan di tetapkan PP Nomor 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintah, dan Peraturan Mendagri No. 64 Tahun 2013 tentang Penerapan Standar Akuntan Pemerintahan Berbasis Akrual pada Pemerintah Daerah", pungkasnya.
Pantauan media ini, Bimtek tersebut di hadiri Kepada SKPD di lingkungan Pemkab Lampung Selatan, dan di ikuti mulai dari  bendahara pengeluaran, pembantu bendahara pengeluaran, Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK), sedangkan pemberi materi Bimtek tersebut di datangkan dari pihak BPKP Perwakilan Lampung. (Eko)

Pages

Powered by Blogger.