Halloween party ideas 2015




METRO, HD - Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Metro Barat Kota Metro, Drs. Sunarto mengatakan, anak adalah generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa. Karena itu, anak perlu diberikan lingkungan yang kondusif dimulai dari keluarga, agar tercipta anak yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia.
Menurutnya, anak didiknya perlu mendapat pengasuhan berkualitas. Sebab, banyak peristiwa yang menimpa anak sangat menyedihkan dan sangat memprihatinkan. Atas dasar itulah, pemerintah menerbitkan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksual (GNAKS) terhadap anak. Hal itu sangat sejalan, dengan amanat UUD 1945 pasal 28 B ayat (2) yang menyebutkan bahwa Negara menjamin setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang, serta berhak atas perlindungan dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi,” kata Sunarto kepada Harian Detik, Saptu (22/10) di ruang kerjanya kemarin.
Tidak kalah penting, lanjut Sunarto adalah, kepedulian dan peran aktif keluarga, masyarakat, serta dewan guru SDN 3 Metro Barat dalam menciptakan Iingkungan yang berkualitas untuk mewujudkan peningkatan perlindungan dan tumbuh kembang anak. Sehingga, kata dia, pada akhirnya kita dapat mewujudkan anak-anak SDN 3 Metro Barat yang sehat, cerdas, ceria, serta beraklak mulia, karena kita mampu memberikan hak-hak anak dan mewujudkan lingkungan dan keluarga yang ramah anak,” ucapnya.
Menyingung tentang tingkatkan mutu pendidikan, Sunarto mengatakan, khususnya SDN Metro Barat harus selalu meningkatkan mutu pendidikan, agar dapat menjawab semua tantangan tersebut. Namun, dengan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi (IPTEK) kita tidak boleh meninggalkan iman dan ketaqwaan (Imtaq) kepada Allah SWT, sesuai dengan falsafah dan ideologi bangsa Indonesia.
Lanjut Sunarto menambahkan, meningkatkan mutu pendidikan perlu kerja keras dan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai, serta dituntut peran guru sebagai seorang pendidik harus kreatif, inovatif dan mengedepankan prilaku sopan santun, agar lingkungan sekolah mampu menampilkan predikat, serta mengutamakan hubungan sinergi antara siswa dan dewan guru.
Selain itu, kata Sunarto, kami juga terus membenahi sarana prasarana sekolah bisa dilihat sekarang sekolah dengan lingkungan yang bersih, hijau, asri dan sehat namun juga tak mengesampingkan peningkatan mutu pendidikan yang menjadi priroritas SD Negeri. Masih di katakan Sunarto, SD Negeri 3 Metro Barat menciptakan generasi yang berakhlak, berkarater, berpestasi, menguasai iptek, dan peduli lingkuangan,” ujarnya.
Masih di katakana Sunarto, SDN 3 Metro Barat yang di pimpinnya terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, menumbuhkembangkan pendidikan karakter, melaksanakan pembelajaran yang kompetitif, kreatif, dan inovatif di bidang akademik dan non akademik berbasis IT serta meningkatkan kepedulian warga sekolah terhadap lingkungan.
Kemudian, kata dia, misi SD Negeri 3 Metro Barat yakni, membimbing siswa memiliki dasar-dasar akhlak mulia dan budi pekerti luhur, membina siswa memiliki kemampuan akademik, kreatif, berpikir kritis, pemberani, tanggung jawab, dan mandiri. Kemudia, kata dia, SDN 3 Metro Barat melaksanakan pembelajaran aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan, menumbuh kembangkan semangat berprestasi pada seluruh warna sekolah serta menumbuh kembangkan kegiatan yang berwawasan IPTEK.
Selain itu, tujuan sekolah, yakni siswa lebih tekun dalam beribadah dan berperilaku santun, meningkatkan kemandirian dan rasa tanggung jawab pada diri siswa melalui kegiatan kepramukaan, computer, keolahragaan, dan ekstra kurikuler, serta mempersipkan anak didik untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yakni SMP,” kata Sunarto. (Pur)

Pages

Powered by Blogger.